Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bank Aceh Syariah Cabang Idi Tunaikan Zakat Rp34 Juta melalui BMK Aceh Timur



Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk – PT Bank Aceh Syariah Cabang Idi menunaikan zakat karyawannya melalui Baitul Mal Aceh Timur (BMK) sebesar Rp34 juta.

Penyerahan zakat tersebut diserahkan langsung Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Cabang Idi, Teuku Firmansyah yang didampingi oleh Mansur selaku Wakil Pemimpin Cabang dan Ramli selaku Kasie Umum yang diterima Ketua Badan Baitul Mal Aceh, Tgk Hasanuddin di kantor Bank Aceh Syariah Cabang Idi, Kamis (06/05/2021).

Ketua Badan Baitul Mal Aceh, Tgk Hasanuddin dalam sambutannya mengatakan saat ini sesuai dengan Keputusan Dewan Pertimbangan Syariah, nisab zakat penghasilan (profesi) naik menjadi Rp6.900.000 dari sebelumnya Rp5.500.000. Hal tersebut berpotensi adanya penurunan muzaki zakat di tahun berjalan.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut saat ini BMK sedang giat-giatnya melakukan sosialisasi zakat ke berbagai lembaga vertikal dan juga pengusaha-pengusaha di Aceh dan luar Aceh. Selain itu juga berharap zakat sebagai pengurang pajak dapat segera diterapkan di Aceh,” kata Tgk Hasnuddin.

Pada kesempatan tersebut Tgk Hasanuddin juga mengucapkan terima kasih yang mendalam dan juga penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh muzaki di Bank Aceh Syariah Cabang Idi yang setiap tahunnya membayar zakat ke Baitul Mal Aceh Timur.

Sementara itu Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Cabang Idi, Teuku Firmansyah dalam sambutannya mengatakan bank yang dipimpinnya itu akan terus meningkatkan layanannya. Untuk saat ini nasabah yang ingin menyetorkan zakat tidak perlu cash lagi tetapi cukup apakah via mobile bankingnya Bank Aceh, Action, ATM atau produk lainnya dari Bank Aceh.

“Fasilitas dari Bank Aceh akan terus kita tingkatkan untuk memudahkan masyarakat dalam membayar zakat. Dan kalau ini terwujud mudah-mudahan keberkahan itu akan mengalir terus kepada kita,” kata Teuku Firmasyah

Sinergisitas BMK dan Bank Aceh Syariah diharapkan dapat memudahkan masyarakat membayar zakat dan jumlah perolehan zakat dapat meningkat.