Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bank Aceh Syariah Idi Salurkan Bantuan Sembako, Menyantuni Anak Yatim, Berbagi Takjil dan Masker di Bulan Ramadhan Ini

Karyawan/ti PT Bank Aceh Syariah Cabang Idi menyantuni dan berbuka puasa bersama 53 orang anak yatim dari dua gampong sekitar kantor Bank Aceh Syariah Cabang Idi, di Hotel Royal, Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Idi, Aceh Timur, melaksanakan acara berbagi berkah dengan sejumlah kegiatan sosial di bulan Ramadhan 1442 hijriah.

Diantaranya, penyaluran bantuan sembako, kain sarung, dan wakaf Al-Quran di dua TPA/dayah ternama di Aceh Timur.

Kegiatan sosial lainnya yaitu dengan menyantuni 53 orang anak yatim yang di ambil di dua gampong sekitar kerja Kantor Bank Aceh Syariah Cabang Idi. Dan yang terakhir kegiatan berbagi takjil dan masker untuk pengguna jalan dan bekerjasama dengan Polres Aceh Timur.

Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Cabang Idi, Teuku Firmansyah, (kedua dari kiri) didampingi staf menyerahkan bantuan sembako ke Dayah Darul Huda Lueng Angen, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Rabu (21/4/2021).

Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Cabang Idi, Teuku Firmansyah, di dampingi Wakil Pemimpin Mansur, dan Kasi Umum Ramli, mengatakan, bantuan seperti sembako, kain sarung, dan wakaf Al-Quran, disalurkan ke Dayah Bustanul Huda, di Gampong Alue Cek Doi, Kecamatan Julok. Dan Dayah Darul Huda Lueng Angen, Kecamatan Pante Bidari, 
Rabu (21/4/2021) lalu.

Dan di masing - masing dayah Bank Aceh Syariah Idi menyerahkan bantuan berupa, beras ukuran 15 kg sebanyak 40 zak, minyak goreng 40 kg, gula pasir 40 kg, telur ayam 40 papan, susu 40 kaleng, kacang hijau 30 kg, 40 kain sarung, serta 40 Al-Qur’an.

Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Cabang Idi, Teuku Firmansyah, didampingi staf menyerahkan bantuan sembako ke Dayah Bustanul Huda, gampong Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Rabu (21/4/2021).

Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Cabang Idi, Teuku Firmansyah, mengatakan, penyaluran bantuan sembako, kain sarung, dan wakaf Al-Quran ini merupakan inisiatif pihak Bank Aceh Syariah Cabang Idi untuk berbagi dengan para santri yang mondok di dua dayah tersebut di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

“Kegiatan ini, murni inisiatif kita yang ingin berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan semoga hubungan emosional antara Bank Aceh Syariah dengan jajaran dayah di Aceh Timur ke depan semakin dekat,” ungkap Teuku Firmansyah.

Sedangkan kegiatan penyantunan anak yatim, ungkap Teuku Firmansyah, merupakan kegiatan rutin Bank Aceh untuk membantu anak-anak yatim dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah.

Sebanyak 53 orang anak yatim yang disantuni berasal dari dua gampong sekitar operasi Bank Aceh, yaitu Gampong Seuneubok Rambong, dan Tanoh Anoe.

Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Cabang Idi, Teuku Firmansyah, bersama Kabag Ops Polres Aceh Timur, AKP Salmidin, memimpin proses pembagian takjil dan masker untuk pengguna jalan di depan posko pengamanan Operasi Ketupat Seulawah di Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin (10/5/2021).

Selanjutnya, terkait kegiatan berbagi takjil dan masker bagi pengguna jalan yang bekerjasama dengan Polres Aceh Timur, ungkap Teuku Firmansyah, selain untuk menjalin silaturrahmi juga bentuk kepedulian Bank Aceh Cabang Idi kepada masyarakat. “Total takjil yang kita bagikan sebanyak 600 paket yang kita bagikan pada tiga posko pengamanan operasi ketupat Seulawah 2021 yaitu pada pos pelayanan di Pante Bidari, Idi Rayeuk, dan Peureulak,” ungkap Teuku Firmansyah.

Teuku Firmansyah, mengatakan kehadiran Bank Aceh di wilayah Aceh Timur, tidak hanya sebagai lembaga penyimpan dana nasabah saja. “Tapi juga untuk menggerakkan sektor perekonomian melalui penyaluran pembiayaan, dan melaksanakan sejumlah kegiatan positif lainnya,” tutup Teuku Firmansyah. (*)