Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Begini Suasana Malam Menjelang Lebaran di Kota Langsa


Foto Persimpangan Bambu Runcing & Lapangan Merdeka Kota Langsa


INFOACEHTIMUR.COM – Menjelang Lebaran 1442 H di Kota Langsa tidak seperti biasanya sebelum Covid-19 melanda.

Menurut informasi, masih banyak perantauan yang tidak bisa pulang kampung, yang khususnya di luar Provinsi Aceh.

Belum lagi warga Kota Langsa yang keluar mudik untuk pulang kampung, seperti yang kita lihat suasana tidak seperti hari-hari biasa sebelum pandemi.

Jalan kurang padat dari biasanya, karena banyaknya yang nyaman di kediaman rumah, belum lagi ditambah antusias warga yang sibuk belanja. Tentunya sangat ramai kalau masalah belanja.

Tetapi sebagiannya, banyak juga perantauan yang berada di area provinsi Aceh yang sebagainnya sudah pulang ke Kota Langsa. Seperti biasanya bertemu dengan keluarga.

Namun, melihat kondisi di Kota Langsa dalam keadaan aman, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dikarenakan masih adanya pandemi Covid-19.

Diketahui baru-baru ini pemerintah telah mengeluarkan surat Edaran tidak boleh mudik, alasan dilarang mudik. Disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito, alasan pertama larangan tersebut tetap diterbitkan adalah kekhawatiran akan meningkatnya mobilitas atau pergerakan penduduk yang bisa berdampak pada meningkatnya jumlah kasus aktif.

Larangan atau peniadaan mudik hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah membuat banyak keluhan dari masyarakat Indonesia, karena biasanya mudik dijadikan ajang silaturahmi dan berkumpul keluarga saat lebaran.