Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Datang Sendiri Tengah Malam, Dinsos Nyata Bantu Warga Miskin Sakit


Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - 
Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H, , Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Aceh Timur, Iskandar Budiman bantu keluarga miskin yang sedang berbaring sakit di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zubir Mahmud Idi. 

Tepatnya pada hari Sabtu, 15/05/2021, menjelang tengah malam pukul 23:00 WIB, kedatangan sosok putra Idi tersebut yang menjabat sebagai Kabid Rehabsos pada Dinas Sosial tidak lain adalah untuk membantu keluarga Ibu Murlena (41) yang sedang menderita sakit pasca operasi di RSUD dr. Zubir Mahmud Idi. 

Ibu Murlena adalah keluarga miskin yang tinggal di Dsn Lhok Tujoh Desa Seuneubok Teungoh Kecamatan Darul Ihsan itu tentunya dalam menjalani pengobatan terhadap sakit yang diderita ia sangat terbebani biaya berobat, bagaimana tidak, suaminya tidak bisa bekerja karena merawat sang istri tercintanya yang sedang sakit.


"dalam hal pengobatan sudah ditanggung BPJS, namun untuk dampingan sehari-hari di rumah sakit, baik itu makan dan lain sebagainya itu sangat berat, bagaimana tidak, dalam mendampingi saya yang sedang sakit, suami saya tidak bisa bekerja seperti biasa" kata Ibu Murlena.

Mendapat kabar akan hal itu, tanpa menunggu lama meskipun masih libur kerja lebaran Idul Fitri, Dinas Sosial Aceh Timur melalui Kabid Rehabsos, Iskandar Budiman langsung datang sendiri menjelang tengah malam menuju lokasi.

"Kita sudah lakukan peninjauan, benar bahwa Ibu Murlena keluarga miskin dan beliau sedang menjalani proses penyembuhan pasca operasi, bantuan dari Pemerintah Daerah sudah kita salurkan berupa sejumlah uang tunai kepada Ibu Murlena untuk biaya dampingan pengobatan, kita berharap semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban hidup Ibu Murlena dan juga kita berharap Ibu Murlena segera diberikan kesembuhan oleh Allah agar bisa kembali menjalani aktifitasnya seperti biasa" ujar Iskandar.(*)