Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dua Warga Aceh Timur Diciduk Kedapatan Pasok Sabu ke Aceh Utara

Foto: Ilustrasi


INFOACEHTIMUR.COM – Polres Lhokseumawe meringkus dua kurir Narkoba jenis sabu-sabu di Simpang Jalan Elak, Gampong Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK., MH saat konferensi pers di gedung serba guna Polres Lhokseumawe Rabu (12/5/2021) mengatakan, kedua kurir tersebut merupakan warga asal Aceh Timur.

“Inisial M (47) adalah warga Gampong Jalan, Kecamatan Idi Reyuek, dan MN (51) warga Gampong Seunebok Pidie, Kecamatan Madat,” ujar AKBP Eko.

Kronologi kejadian, Kata Kapolres, berawal dari informasi masyarakat, bahwa dua pelaku tersebut akan membawa narkoba jenis sabu dari Idi ke Kota Banda Aceh, dengan menggunakan satu unit mobil Pick Up L300.

“Menindak lanjuti informasi dari warga, kemudian polisi melakukan penyelidikan guna memastikan kebenaran informasi tersebut, dan hasilnya benar,” tandasnya.

Selanjutnya, pada Selasa 11 Mei 2021 Sartres Narkoba Polres Lhokseumawe melakukan pemantauan di sekitaran jalan Elak. Sekitar pukul 17:30 WIB petugas melihat tersangka melintas di jalan Elak, lalu petugas melakukan pengejaran dan penangkapan.

Dari penangkapan para tersangka petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 bungkus besar narkotika jenis sabu yang dikemas dengan plastik warna hijau denga berat 1026 gram,

Kemudian barang bukti lainnya yakni, 3 unit Hanphone masing-masing merk Samsung warna hitam, Samsung lipat warna hitam dan Vivo warna hitam, dan satu unit mobil Mitsubishi L300 dengan nomor polisi BL 8445 LM.

“Tersangka menerima narkotika tersebut dari seorang DPO berinisial MN (35) dan akan diantarkan ke Kota Banda Aceh keduanya mengaku diberi upah sebesar Rp 5.000.000 ( lima juta rupiah),” sebutnya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, dari perbuatannya kedua tersangka dijerat beberapa pasal dan acaman pidana.

“Pasal yang diterapkan yaitu114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Jo UU.RI no.35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya.




Source | Bisaapaid