Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gadis Aceh yang Wajahnya Viral di Bak Truk Jadi Duta Lalu Lintas

Foto: Istimewa


INFOACEHTIMUR.COM – Gadis asal Aceh bernama Cut Rauzha Amalia diangkat menjadi duta lalu lintas setelah wajahnya viral banyak dilukis di bak truk dan angkutan kota. Penobatan sebagai duta lalu lintas tersebut diberikan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Dicky Sondani.

Dicky Sondani mengatakan, dengan dilantiknya Cut Rauzha yang akrab disapa Pocut sebagai duta lalu lintas, agar ia bisa memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat lewat media sosial.

“Pocut ini cukup tenar di media sosial fotonya dilukis di angkutan umum dan mobil barang. Pocut ini dipilih sebagai duta lalu lintas agar bisa memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas,” kata Dicky Sondani kepada wartawan, Senin, 24 Mei 2021.

Dengan adanya duta lalu lintas, Pocut yang berusia 20 tahun ini bisa mengajak kalangan milenial untuk meningkatkan kedisiplinan dalam lalu lintas untuk menyelamatkan anak bangsa.

“Dengan dilantiknya Pocut sebagai duta lalu lintas, diharap perkembangan lalu lintas di Aceh semakin hari semakin baik, dan tidak lagi pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.

Sebelumnya, Pocut tidak menyadari bahwa wajahnya banyak dilukis di bak truk dan angkot di luar Aceh. Bahkan ia mengira itu hanya editan. Ia menyadari setelah pengikutnya di media sosial ramai-ramai mengirimkan foto wajahnya yang terlukis di truk.

Ia mengaku sempat risih dan kesal melihat hal tersebut. Apalagi pemilik truk tidak satupun yang meminta izin kepada dia untuk melukis wajah Pocut. “Sempat risih karena pemilik truk tanpa izin, tapi lama- lama ya sudahlah,” kata Pocut.

Menurutnya, sejauh ini ada tujuh truk yang melukis wajahnya di bak belakang. Kemudian juga ada di angkot. Rata-rata, menurutnya, itu di luar Aceh.

“Awalnya mikir kalau ini editan, tapi lama- lama kok makin banyak yang kirim ke aku, ada tujuh foto mobil kirim ke aku,” kata Pocut yang saat ini menimba ilmu di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Kata dia, foto itu digunakan oleh pemilik truk sudah di-posting sejak tahun 2018 lalu, tapi mulai ramai di media sosial tahun 2019.(**)




Source | VIVA