Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Komunitas Siap Membangun berbagi kebahagiaan bersama pahlawan lingkungan


Komunitas Siap Membangun berbagi kebahagiaan bersama pahlawan lingkungan yang berada di lingkungan Tempat Pembuangan Akhir di wilayah kota Lhokseumawe. 

Agenda ini merupakan program berbagi kebajikan di bulan Ramadhan.

Pihaknya menyerahkan paket berbuka puasa dan juga sembako pada Kamis, 5/05/2021, sore. 

Founder Komunitas Siap Membangun, Saifurrazi atau yang akrab disapa dengan ponpase itu menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan donasi dari hasil menulis di Steemit.

"Hari ini kita berbagi paket berbuka puasa, multivitamin dan juga sembako kepada saudara kita yang sehari-hari bekerja mencari nafkah di TPA ini. Hal ini sebagai wujud kepeduliaan kepada mereka yang merupakan pahlawan lingkungan dan juga merupakan mata rantai pertama dari industri daur ulang. Sudah sepatutnya untuk kita berikan apresiasi dan diperhatikan." ungkap founder komunitas siap membangun.

Lima Belas keluarga telah menjadi penerima manfaat dari kegiatan ini.

Selain kepada warga di lingkungan TPA, timnya juga membagikan paket berbuka puasa kepada tukang becak.

"Untuk dananya seluruhnya kita peroleh dari hasil menulis di Steemit" ungkap ponpase. 

Komunitas Siap Membangun sendiri merupakan sebuah wadah komunitas yang bergerak di bidang kemanusiaan, sosial,  pendidikan dan pemberdayaan kaum muda.

Saat ini Komunitas Siap Membangun juga sedang berkolaborasi dengan program STEEM for SDGS yang dirilis pada platform Steemit. 

Program ini dicetus untuk mengundang komunitas Steemit agar terlibat dalam program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Serta mendorong masyarakat global untuk bersama-sama menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan isu kemanusiaan, sosial, gender, lingkungan, pendidikan, dan masalah lain yang terkait dengan SDGs.

"SDGS merupakan tujuan global yang harus kita wujudkan secara bersama-sama. Semua kita harus mengambil peran untuk mewujudkannya. Sementara saat ini Komunitas Siap Membangun fokus pada 8 tujuan global yakni, Kesehatan dan Kesejahteraan yang Baik (Tujuan 3), Pendidikan Berkualitas (Tujuan 4), Kesetaraan Gender (Tujuan 5), Air Bersih dan Sanisi (Tujuan 6), Tindakan Iklim (Tujuan 13), Kehidupan Di Bawah Air (Tujuan 14), Kehidupan di Darat (Tujuan 15), dan Kemitraan  (Tujuan 17)." tutupnya. 

Untuk di ketahui, Untuk diketahui, Steemit adalah media sosial pertama berbasis Blockchain yang di prakarsai oleh Steem Blockchain dan TRON Foundation. Platform ini dibuat sebagai tempat untuk berbagi konten.

Pengguna Steemit bisa mendapatkan uang melalui konten yang mereka bagikan. Konten yang dibagikan ke Steemit akan dihargai melalui mekanisme upvote.

Selain itu, pengguna Steemit juga telah membangun jaringan komunitas yang sangat kuat. Berbagai komunitas dan penggiat konten telah hadir berkontribusi dan mendapatkan uang. Komunitas juga dapat membangun jaringan komunitas ‘Crypto Charity” yang focus pada kegiatan sosial, amal dan pemberdayaan ekonomi manusia.