Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kondisi Rumah Warga di Aceh Timur Diterjang Ombak Purnama

 


Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - Dilaporkan dua rumah warga di pesisir Peudawa Puntong, dusun barat, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur porak poranda diterjang ombak pasang purnama. pada Rabu (26/05/2021).

Cuaca buruk gelombang pasang hari ini menyebabkan air laut di sepanjang garis pantai timur mengalami pasang yang tak biasa dengan adanya kejadian bulan purnama, akibat kejadian itu beberapa rumah di wilayah pesisir Gampong peudawa Puntong, dusun barat mengalami kerusakan parah.

Rumah warga yang hancur pasang purnama di Gampong Peudawa Puntong, dusun barat, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Rabu (26/5/2021). Raja Abdul Razzi


Menurut laporan warga M.Reja mengatakan "...di dusun barat, Peudawa Puntong, Rumah ibu Nur Masyitah dan Bang Baka  menalami rusak parah di bagian rumahnya yang mengharuskan ia dan keluarganya saat ini terpaksa harus mengungsi ke rumah saudara kerabatnya. akibat rumahnya telah rusak diterjang pasang ombak purnama pada hari ini" Tutupnya.

Nur Masyitah dan warga lainnya berharap kepada pemerintah daerah agar segera melihat kondisi warga daerah ini dan melihat juga batu penahan ombak air pasang tersebut segera di perbaiki, untuk kenyamanan masyarakat semua tanpa ada kekhawatiran, apabila esok hari terjadinya pasang purnama kembali.(*)