Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Korea Utara Kecam Israel dan Dukung Palestina, Kim Jong Un Kirim Rudal?

SEORANG warga menyaksikan siaran berita TV mengenai peluncuran rudal Korut, di Stasiun KA Seoul Korsel, Minggu 29 Maret 2020.* /ANTARA/


INFOACEHTIMUR.COM – Tahun 20217 lalu Negara tertutup Koera Utara yang mengklaim dirinya paling ‘Jago’ di Dunia mengeluarkan pernyataan keras atas tindakan Israel ke Palestina.

Negara yang memiliki jutaan Militer itu dalam pernyataan menyebutkan bahwa Pyongyang Ibu Kota Korut sepenuhnya mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk mendapatkan kembali wilayah yang diduduki Israel.

"Israel merupakan satu-satunya pemilik senjata nuklir ilegal yang menikmati dukungan AS, tapi Israel menyerang Korut karena memiliki senjata nuklir," ungkap Korut.

Menanggapi hal itu, pejabat senior Hamas di Palestina Sami Abu Zuhri mengucapkan terima kasih kepada Korea Utara.

Ucapan diberikan atas kecamatan negeri pimpinan Kim Jong-un itu kepada negara Israel dengan melabelinya sebagai "kutukan di Timur Tengah" dan sebuah "kekuatan penjajah”

“Hamas menghargai pernyataan Korut yang mendukung perjuangan Palestina dan menolak kelanjutan pendudukan," ujar Abu Zuhri via Twitter seperti dilansir Al Araby, Selasa 2 Mei 2017.

Kala itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Korea Utara merilis pernyataan yang mengecam Israel.

Langkah ini sebagai respons atas ucapan Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman yang menjuluki Kim Jong-un "orang gila."

Mereka menambahkan, pernyataan Lieberman tidak lebih dari upaya pengalihan perhatian atas pendudukan dan kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukan Israel.

Diketahui Amerika Serikat (AS) adalah orang yang menyuplai persenjataan ilegal ke Israel

Sementara itu AS adalah musuh ‘bebuyutan’ Korea Utara, bahkan dalam suatu kesempatan Korut mengeluarkan pernyataan akan melenyapkan AS dari Bumi.

Meski sebagai negara kecil Korut tidak bisa dipandang remeh, negara yang dipimpin Presiden muda itu memiliki rudal antar benua yang bisa menjangkau AS dan negara-negara musuh.

Sementara itu Korut juga didukung negara Rusia yang juga memiliki alusista ‘gila’, rudal antar benua dan nuklir jadi andalan mereka.***





Sumber : iNSulteng