Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polisi Putar Balik Puluhan Warga Nekat Mudik di Jalinsum Sumut-Aceh

Polisi Putar Balik Puluhan Warga Nekat Mudik di Jalinsum Sumut-Aceh. (Arfah/detikcom)


INFOACEHTIMUR.COM – Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau pos penyekatan pemudik di jalan Lintas Sumut-Aceh, Kecamatan Besitang, Langkat. Di pos ini dicek kendaraan yang masuk dan keluar Sumut.

"Kami akan lakukan pengecekan dan pengawasan terhadap setiap kendaraan maupun masyarakat yang masuk maupun keluar dari Sumut," kata Panca Putra di Langkat, Kamis (6/5/2021).

Panca datang bersama Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin. Selain mengecek kesiapan pos, Panca mengecek petugas yang berada di lokasi.

"Juga melihat kesiapan petugas medis yang akan melaksanakan rapid/swab kepada masyarakat dan menghimbau masyarakat untuk tidak mudik," ucapnya.

Di lokasi ini, Panca juga mengimbau warga tidak melakukan mudik. Hal ini karena adanya aturan larangan mudik yang sudah dikeluarkan pemerintah.

"Diimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik sesuai dengan instruksi pemerintah terkait larangan mudik terhitung mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021," tutur Panca.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan di lokasi ini puluhan pemudik dipaksa untuk putar balik. Hal ini karena warga nekat tetap melakukan mudik meski sudah adanya larangan yang dibuat pemerintah.

"Puluhan kendaraan sudah diminta putar balik. Ini salah satu titik penyekatan dari jumlah 73 yang ada di Sumut," jelasnya.(**)





Sumber | Detikcom