Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rumah Karyawan PTPN I di Paya Bili Dua Aceh Timur Terbakar

Sepmor milik Khairul di Gampong Paya Bili Dua yang terbakar.


Infoacehtimur.com / Kota Langsa - Satu unit rumah milik Khairul (50) warga Dusun Makmur, Gampong Paya Bili Dua, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Senin (10/5/2021) dini hari terbakar. 

Beruntung, api masih sempat dipadamkan korban dan warga sekitar, sehingga api tidak sampai melahap seluruh kontruksi bangunan rumah berkontruksi semi permanen ini. 

Namun, 3 unit sepmor dan 1 unit mesin genset, serta barang lainnya milik korban yang berada dalam rumah sebagian rusak akibat terbakar. 

Penyebab kebakaran masih belum diketahui, namun aparat Polsek Birem Bayeun Polres Langsa sedang melakukan penyelidikan karena ada dugaan rumah tersebut dibakar orang yang belum diketahui identitasnya.

Informasi dihimpun Serambinews.com, api diketahui pertama kali oleh pemilik rumah yang sedang tertidur sekitar pukul 01.30 WIB, korban spontan meminta pertolongan warga sekitar membantu memadamkannya. 

Pemilik rumah Khairul melihat posisi api merembet pertama kali dari arah belakang rumah (dapur).

Saat itu api mulai membakar bagian dinding rumah karyawan PTPN I Langsa di Gampong Paya Bili Dua ini. 

Warga sekitar yang mengetahui insiden kebakaran tersebut langsung beramai-ramai membantu memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan ember.

Puluhan menit kemudian atau sekitar pukul 01.40 WIB api yang nyaris melahap rumah korban berhasil dipadamkan oleh warga sekitar. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun 3 unit sepeda motor dan 1 unit mesin genset milik korban rusak dan nyaris ludes menjadi abu.(*)



Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Sumber: Serambi Indonesia