Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sekolah 'Pengawas Pemilu 2021' telah dibuka. Jak ta sikula u BAWASLU - RI




Infoacehtimur.com / Nasional - Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) kembali membuka pendaftaran bagi putra-putri terbaik seluruh indonesia. Bagi setiap peserta yang berhasil masuk, nantinya akan menepuh pendidikan tentang kepemiluan dengan pakar-pakar pemilu yang disediakan oleh Bawaslu RI.

Daerah yang menjadi wilayah fokus rekruitmen peserta sebanyak 304 Kabupaten/Kota yang secara selektif dapat mengikuti pendidikan ini dari tingkat Dasar, Menengah dan Lanjut. Program SKPP ini akan dilaksanakan pada Juni-Oktober 2021.


Syarat untuk mengikuti program SKPP secara umum ialah berentang usia 20-30 tahun, tidak pernah menjadi tim kampanye atau tim sukses pasangan calon tertentu, tidak pernah terlibat kasus hukum.

Baca Juga: Syarat 'Sekolah Bawaslu' 2021

Keterangan Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang dikutip dari Tribunnews menerangkan bahwa program SKPP merupakan sebuah kesempatan bagi putra putri aceh taimang untuk mempelajari pemilu. Selain Kabupaten Aceh Tamian, terdapat juga 18 kabupaten/kota lain di aceh yang juga berkesempatan mendaftar.


Pendaftar dapat mengakses link pendaftaran berikut: skpp.bawaslu.go.id/registrasi
Pendaftaran dibuka dibuka dari tanggal 24 - 28 Mei 2021.

Baca Juga: Kabupaten/Kota di Aceh yang menggelar 'Sekolah BAWASLU' SKPP

Sebagai informasi, Bawaslu-RI pada tahun lalu juga menggelar Sekolah Kader Pengawasan Pemilu (SKPP). 693 orang dari 793 calon pendaftar dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti progeam tersebut. Jumlah tersebut dihimpun dari 23 Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh.