Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Selama Bulan Ramadhan, (HMI MPO) Cabang Aceh Timur Berhasil Salurkan Sembako

Foto: Istimewa



INFOACEHTIMUR.COM – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) menyalurkan puluhan paket sembako kepada kaum dhuafa serta menyantuni anak Yatim di sejumlah titik di daerah Aceh Timur menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah atau 2021 masehi.

Bahkan bukan hanya anak yatim saja, Kaum Dhuafa juga mendapatkan sedikit santunan dari Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO).

Yaitu di daerah Idi Rayeuk, Peureulak kota terdapat 3 titik yaitu (Desa Matang Peulawi), (Desa Lhok Dalam), dan Desa (Desa Seuneubok Aceh) untuk santunan anak yatim.

Sedangkan kaum duafa, Kec. Darul Ihsan (Desa Lhok Panjo), Kec. Idi Tunong (Desa Seuneubok Punti Barat), Nurussalam terdapat dua titik, Darul Aman, Peureulak Timur dua titik, dan Peureulak kota dua titik.

“Meskipun bantuan ini belum bisa memenuhi kebutuhan semua masyarakat, setidaknya bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi dan menjadi sarana bagi HMI berbagi kebahagiaan menjelang lebaran," kata Ketua Umum HMI MPO Cabang Aceh Timur Hidayatul Mustaqim di Idi Minggu.

Mustaqim mengatakan sembako yang disalurkan tersebut berupa beras, minyak, sirup, gula, teh, telur dan mie istan. 

"Mudah-mudahan sembako ini bermanfaat dan dapat meringankan beban penerima dalam memenuhi kebutuhan pangan menjelang lebaran,"kata Hidayatul Mustaqim. 

Sementara itu, Ketua pelaksana Irham Muna Alfajry, menambahkan kegiatan penyaluran sembako serta santuni anak yatim merupakan program tahunan di bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan HMI MPO Cabang Aceh Timur setiap bulan Ramadhan, dengan Tema Berbagi kemuliaan di Bulan Ramadhan (BERLIAN) jilid 3 ," kata Irham.

Irham mengucapkan terimakasi kepada pihak-pihak yang telah membatu kegiatan ini.

"Saya berterima kasih kepada seluruh donatur dan juga seluruh kader HMI cabang Aceh Timur yang telah menyukseskan kegiatan Berlian jilid 3 kali ini,"pungkasnya.