Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ayo Daftar Formasi CPNS 2021 Bagi Lulusan SMA di Kejaksaan RI

ilustrasi tes CPNS


INFOACEHTIMUR.COM – Meski ditunda, ada formasi CPNS 2021 lulusan SMA di Kejaksaan RI yang bisa ajukan untuk daftar.

Pendaftaran CPNS 2021 ini akan dibuka secara resmi melalui laman sscn.bkn.go.id.

CPNS 2021 ini sudah direncanakan sejak tahun 2020, setelah pembukaannya mengalami penundaan akibat adanya pandemi Covid-19.

Adapun CPNS 2021 akan memprioritaskan tenaga pendidik (guru) dan tenaga kesehatan sesuai dengan kebutuhan di Indonesia pada saat ini.

Di luar itu, Kejaksaan RI membuka 4.148 formasi CPNS 2021 tahun ini.

Dengan 4.148 formasi yang disediakan pada tahap perekrutan CPNS 2021, maka Anda yang memiliki keinginan dan kualifikasi di lembaga negara tersebut, bisa melakukan persiapan mulai dari sekarang.

Jabatan yang akan diisi adalah berdasarkan kualifikasi pendidikan dari berbagai bidang disiplin ilmu. Untuk posisi jabatan yang dibutuhkan, Kejaksaan RI memang belum memberikan informasi secara detail untuk penerimaan CPNS 2021.

Jika melihat informasi CPNS sebelumnya, daftar formasi CPNS Kejaksaan 2021 yang tersedia di antaranya:

• Jaksa Ahli Pertama
• Pengolah Data Perkara dan Putusan
• Pranata Barang Bukti
• Pengawal Tahanan/Narapidana
• Pengemudi Pengawal Tahanan
• Pranata Komputer Ahli Pertama
• Auditor Ahli Pertama
• Arsiparis Pelaksana/Terampil
• Dokter Spesialis

Posisi jabatan tersebut berdasarkan kebutuhan yang nantinya akan ditempatkan Kejaksaan Agung hingga Kejaksaan Tinggi di berbagai provinsi di Indonesia.

Daftar Formasi CPNS 2021 Lulusan SMA di Kejaksaan RI

Kabarnya, ada formasi CPNS 2021 lulusan SMA di Kejaksaan RI. Ada sebanyak 494 formasi dari jumlah keseluruhan diperuntukkan bagi lulusan SMA / SMK sederajat.

Para lulusan SMA / SMK sederajat dapat mendaftar CPNS 2021 Kejaksaan RI sebagai pengawal tahanan / narapidana. Informasi ini telah disampaikan secara langsung oleh Biro Kepegawaian Kejaksaan RI di akun Instagram resminya, @biropegkejaksaan, pada Jumat (28/5/2021).

Menjadi bagian dari aparat penegak hukum khususnya di bidang pidana, jabatan pengawal tahanan/narapidana ini menjadi bagian yang cukup penting dari pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan RI. Terutama dalam proses penuntutan maupun eksekusi, menjadi tantangan tersendiri yang harus diselesaikan secara tuntas dengan melakukan pengawalan tahanan maupun narapidana dengan profesional.

Kalau kamu tertarik untuk mendaftarkan diri pada formasi ini, persiapkan dirimu mulai dari sekarang! Itulah daftar formasi CPNS 2021 lulusan SMA di Kejaksaan 2021.(**)