Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Berikut Jadwal pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Aparatur Desa di Kecamatan Ranto Peureulak Aceh Timur

Foto : Antara / Nova Wahyudi


Infoacehtimur.com / Rantoe Peureulak - Pemerintah telah menetapkan jadwal vaksinasi Covid-19 tahap ketiga yang akan dimulai pada April 2021lalu. Hal ini berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/4/1/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Pada tahap ini, vaksinasi akan menyasar masyarakat yang rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi.

Menurut Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi, kelompok rentan yang dimaksud adalah masyarakat yang paling rawan tertular Covid-19.


"Yakni masyarakat yang paling rentan terhadap penularan Covid-19. Jadi adalah masyarakat yang tinggal di daerah zona merah," ujar Nadia saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (26/3/2021).



Adapun yang dimaksud daerah berstatus zona merah adalah daerah dengan risiko penularan Covid-19 tinggi. Nadia mengatakan, pemerintah akan melihat kembali daerah mana saja yang terdapat kelompok rentan tersebut.


Berikut Jadwal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada pra lansia dan Aparatur desa  yang akan di mulai pada tanggal 07 s/d 09/06/2021 dimulai dari desa Alue Dua, Bhom Lama, Buket Pala, Alue Batee, dan Blang Barom.(*)