Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dinas Pendidikan Aceh Timur Kumpulkan Dana Rp100 Juta Untuk Palestina

anak-anak Palestina senyum


INFOACEHTIMUR.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, berhasil mengumpulkan dana bantuan kemanusian untuk rakyat Muslim Palestina sebesar Rp 100.607.000, dan dana itu kini telah Diserahkan kepada Sekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi.

“Alhamdulillah kita berhasil mengumpukan dana Rp 100 juta lebih, untuk disumbangkan kepada saudara kita di Palestina. Semoga, bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita se-muslim di Palestina untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak,” ungkap Sekretaris Disdikbud Aceh Timur, Khairul Razi kepada Serambinews.com, Kamis (10/6/2021).

Dana itu, jelas Jendral Kancil –panggilan akrab Khairul Razi—dikumpulkan berdasarkan sumbangan dari siswa-siswi, dan dewan guru dari sekolah SD, serta SMP se-Aceh Timur.

“Alhamdulillah mereka sangat senang dan mendukung kegiatan ini. Hampir semua sekolah SD dan SMP di Aceh Timur, ikut menyerahkan bantuan dana. Kami ucapkan terima kasih, kepada keluarga besar dunia pendidikan Aceh Timur. Semoga kekompakan dan persatuan ini dapat terus kita tingkatkan,” harap Khairul Razi.

Penggalangan dana ini, ungkap Khairul Razi menindaklanjuti surat edaran dari Sekretariat Kabupaten Aceh Timur, untuk menggalang dana kemanusian dari masyarakat Aceh Timur, untuk membantu meringankan beban dan penderitaan rakyat muslim Palestina.

“Karenanya, berdasarkan surat edaran itu, Kadisdik Saiful Basri SPd Mpd, memerintahkan saya untuk mengkoodinir Korwil, lalu Korwil menggkoordinir semua sekolah. Setelah semua dana terkumpul di sekolah lalu diserahkan kepada Korwil, lalu Korwil menyerahkannya kepada kami (Disdik) untuk selanjutnya kami serahkan kepada Sekda Aceh Timur,” ungkap Khairul.

“Semoga rakyat muslim Palestina tabah menghadapi kondisi yang mereka alami saat ini. Semoga sedikit bantuan dari rakyat Aceh ini bisa mengurangi beban saudara kita disana,” tukas Khairul.

Sebelumnya, Pemkab Aceh Timur, menerbitkan surat edaran dari Sekretariat Aceh Timur, yang ditandatangani oleh Sekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin, yang ditujukan kepada para Asisten, staf ahli Bupati, serta kepala SKPK dalam lingkup Pemkab Aceh Timur, tentang penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina.

Sekda mengatakan, dana yang terkumpul tersebut nantinya akan diserahkan kepada Palestina, untuk meringankan beban mereka.

Bantuan dana dikumpulkan ke rekening, Bank Aceh atas nama Bagian Isra, Setdakab Aceh Timur, dengan nomor rekening, 04201020000995.(**)



Sumber Artikel | Serambinews