Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jadikan Rumah Untuk Transaksi Sabu, Residivis di Langsa Diringkus Polisi, Satu Diantaranya Pelajar



INFOACEHTIMUR.COM – Dua warga Kota Langsa manfaat kan rumah untuk lakukan transaksi narkotika jenis sabu di Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Kamis (3/5/2021).

Masing-masing tersangka yakni M (31) warga Dusun Kesatuan, Gampong Sungai Pauh, dan S (19) warga Dusun Nelayan, Gampong Sungai Pauh, Langsa Barat.

Menurut Pantauan, M seorang Residivis sudah mengulangi perbuatan dengan kasus yang sama. Sedangkan S, seorang pelajar yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Resnarkoba Iptu Imam Aziz Rachman, mengatakan, mereka diringkus pada hari selasa tanggal 01 Juni 2021 sekira pukul 19.30 WIB di Dusun Kesatuan.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa, di sebuah rumah yang berlokasi di Gampong Sungai Pauh tepatnya di Dusun Kesatuan sering dilakukan tempat transaksi narkotika,” ujar Kasat.

Setelah mendapatkan laporan itu, anggota langsung bergegas menuju ke lokasi dan, berhasil mengamankan dua orang tersangka penyalahgunaan narkotika.

Bukan hanya memakai saja, kedua tersangka penyalahgunaan narkotika itu juga mengedarkan narkotika jenis sabu. 

“Saat di introgasi dari tersangka M, barang haram tersebut ia dapatkan dari seorang temannya berinisial A di salah satu Gampong di Aceh Timur,” ungkap Kasat.

Barang-bukti yang diamankan yaitu, 6 paket sabu dengan berat keseluruhan 33 gram, 1 unit timbangan digital warna silver, 30 plastik tembus pandang, 3 sendok sabu.

Barang-bukti lainnya, 4 gunting, 1 dompet warna merah, 1 tas ransel warna hitam, 1 unit HP merk Samsung warna gold, 1 unit HP merk Samsung warna hijau, unit HP merk Samsung warna putih, dan 1 unit Sepmor merk Yamaha N-Max warna abu-abu.

“Saat ini kedua tersangka M dan S bersama barang buktinya telah diamankan di Mapolres Langsa, guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Sedangkan A masih dalam incaran polisi,” pungkas Kasat.(**)