Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jadwal MotoGP Hari Ini: Jelang Penentuan Start di Catalunya, Marquez Sombong dan Valentino Rossi Mengeluh

Valentino Rossi saat turun di MotoGP Catalunya 2021.  Foto: MotoGP.com




Infoacehtimur.com / Sport - JADWAL MotoGP hari ini, Sabtu (5/6/2021) akan menggelar sesi latihan bebas tiga, empat dan kualifikasi MotoGP Catalunya 2021. Jelang sesi penentuan start MotoGP Catalunya 2021, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) menjadi sorotan.

Mereka menjadi sorotan karena mendapatkan hasil buruk di sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Catalunya 2021 yang digelar Jumat, 4 Juni 2021. Di sesi latihan bebas satu, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– hanya menempati posisi 13, sedangkan Valentino Rossi di tangga 15.



Marc Marquez

Kemudian di sesi latihan bebas dua, hasil yang didapat keduanya jauh lebih buruk. Marc Marquez menempati posisi 15, sedangkan Valentino Rossi 19!

Meski begitu, hasil buruk di atas tak menyurutkan optimisme Marc Marquez. Ia merasa kondisi tubuhnya jauh lebih baik ketimbang saat turun di MotoGP Italia 2021. Karena itu, Marc Marquez yakin bisa mendapatkan hasil optimal di latihan bebas tiga, empat dan kualifikasi MotoGP Catalunya 2021.

“Jika ada beberapa pergerakan motor, seperti gemetar saat keluar dari tikungan, itu yang belum bisa saya kontrol dengan baik. Tetapi, membandingkan dengan Jumat ketika turun di Mugello dan Jumat d Montmello, saya merasa jauh lebih baik,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash, Sabtu (5/6/2021).


Akankah keyakinan Marc Marquez ini bakal menolongnya saat turun membalap hari ini? Sejauh ini, modal kepercayaan diri saja belum cukup. Terbukti, keangkuhan Marc Marquez yang mengejek Valentino Rossi minggu lalu, membuatnya gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Italia 2021.

Bagaimana dengan Valentino Rossi? The Doctor justru mengeluh. Ia menyebut sang kuda besi mengalami masalah pada bagian rem dan ban.




“pagi ini (sore WIB, kemarin) saya tidak mendapatkan hasil yang fantastis, Namun, saya tidak terlalu buruk. Saya memiliki feeling lebih baik dengan motor ini,” kata Valentino Rossi mengutip dari Crash, Sabtu (5/6/2021).

“Posisi saya tidak bagus karena saya tidak mengganti ban. Ketika sore (malam WIB, kemarin) kami coba mengubah setting-an motor untuk meningkatkan performa pengereman. Tetapi, saya tidak merasa nyaman karena saya terlalu lambat,” tutup Valentino Rossi.

Berikut jadwal MotoGP hari Ini:

Sabtu, 5 Juni 2021

Sesi Latihan Bebas 3: 14.55-15.40 WIB
Sesi Latihan Bebas 4: 18.30-19.00 WIB
kualifikasi I: 19.10-19.25 WIB
Kualifikasi II: 19.35-19.50 WIB


Ramdani Bur , Okezone