Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kronologis Remaja 18 Tahun Tewas Kecelakaan di Peureulak, Diduga Lakukan Aksi Balap Liar

Foto: Istimewa


INFOACEHTIMUR.COM – Seorang pengendara sepeda motor RX King tewas menghantam Isuzu Panther saat berlawanan arah di jalinsum Banda Aceh – Medan.

Pantauan Infoacehtimur.com, peristiwa tersebut tepatnya di Desa Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

Kendaraan yang terlibat masing-masing yaitu, Mobil Isuzu Panther dengan nopol BK 1188 CT yang dikemudikan Sutresno, (40) warga Langkat, Sumatera Utara.

Sedangkan pengendara sepeda motor RX King dengan nopol BK 5506 MN yang dikemudikan Fauzan (18), warga Desa Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupate Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur melalui Kasat Lantas AKP Andrew Agrifina Prima Putra, Rabu (9/6) mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa, 08 Juni 2021 sekirar pukul 23.10 WIB, di Desa Seberang, Peureulak Barat.

“Kecelakaan bermula saat tiga sepeda motor Yamaha RX King, salah satunya korban diduga sedang adu balap liar di Jalan Medan-Banda Aceh dalam wilayah hukum Polsek Peureulak Barat,” ungkap AKP Andrew.

Menurut AKP Andrew, ada tiga pengendara sepeda motor RX King pada saat itu mereka mencoba melakukan aksi balap liar di jalan lintas tersebut. 

Namun, pada saat aksi balap liar itu sedang berlangsung. Saat itu mobil Isuzu Panther melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan.

Sedangkan RX King yang sedang melakukan aksi balap liar itu melaju dari arah berlawanan, dengan kecepatan tinggi. Sehingga tidak dapat mengontrol.

“Saat itu korban aksi balap liar hendak mendahului mobil Isuzu Panther yang ada didepannya. Namun, ia terlalu melebar ke kanan sehingga, menabrak mobil Isuzu Panther yang melaju dari arah berlawanan,” tandasnya.

Kasat lantas menambahkan, Akibat benturan yang sangat keras sehingga, korban terpental ke badan jalan dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara itu, sepeda motor RX King milik Fauzan juga terlempar ke kebun milik warga di seputar lokasi kejadian.

“Sedangkan dua teman korban yang sama-sama mengendarai sepeda motor Yamaha RX King tadi langsung melarikan diri,” ujar AKP Andrew.

Menurut AKP Andrew, dua teman korban yang melarikan itu menghindarkan diri dari aparat kepolisian agar, sepeda motor tidak disita.

Warga di sekitar lokasi kejadian yang mengetahui kejadian tesebut langsung menghubungi Polsek Peureulak Barat.

Kemudian, berkoordinasi petugas piket Unit Laka Lantas Satlantas Polres Aceh Timur untuk mengevakuasi korban ke PuskesmasPeureulak Barat.

“Hingga saat ini, kecelakaan tersebut sedang dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Satlantas Polres Aceh Timur,” pungkas AKP Andrew.(**)