Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kronologis Sementara, Rumah Berkontruksi Kayu di Ranto Peureulak Terbakar, 2 Unit Sepmor Lenyap

Foto/Istimewa


INFOACEHTIMUR.COM – Sebuah rumah berkontruksi kayu milik Warga Gampong Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur dikabarkan habis terbakar, Sabtu (5/6/2021) sekira pukul 22.30 WIB.

Masyarakat setempat berdatangan ke lokasi kejadian saat mendengar dentuman keras dan kobaran api menyala. Rumah tersebut diketahui milik Hasbi Abu Bakar dan istrinya Suryani.

Yusri (tetangga korban) mengatakan, kobaran api melalap cepat seisi rumah yang berbahan kayu (sudah lapuk -red). Meski telah berusaha, warga tidak berhasil menyelamatkan barang berharga milik korban.

“Kita tidak berhasil menyelamatkan barang – barang berharga dirumah itu, karna api sangat cepat membesar, dinding-dinding rumah ini memang sudah lapuk dan direncanakan akan dilakukan renovasi oleh korban,” terang Yusri.

Menurut saksi, saat insiden tersebut terjadi keluarga korban berserta 3 anaknya sedang tidak ada dirumah, korban sedang Silaturahmi ke Dayah Murina yang lokasinya juga berada di Desa Beurandang.

“Kita hanya bisa pasrah, semoga kami dapat diberikan kesabaran atas cobaan yang Allah berikan untuk kami malam ini,” harap Hasbi .

Ia berterimakasih kepada warga yang telah berusaha menyelamatkan barang – barang miliknya.

Hasbi mengatakan bahwa, banyak barang-barang berharga yang terdapat didalamnya dan hangus terbakar, diantaranya: Kulkas, Televisi, 2 unit mesin cuci, 2 unit Sepeda motor, 2 Unit Gergaji mesin, serta 3 ton bahan kayu yang hendak digunakan untuk merenovasi rumah.

Selain itu, sarang lebah kelulut milik Hasbi juga ikut terbakar. “Ada sekitar 19 sarang kelulut yang ikut terbakar dan hanya 1 sarang yang berhasil diselamatkan warga,” ujarnya.

Menurut informasi yang diperoleh, sekira pukul 23.35 WIB, kobaran api mulai mengecil karena material telah habis terbakar. Mobil pemadam kebakaran juga tidak ada di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian materil dan penyebab kebakaran juga belum diketahui secara pasti.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait./BisaApa.id/Zulkifli.(**)