Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pendaftar Beasiswa Santri Khusus Dayah Tipe B dan Tipe C BMA Resmi Ditutup


Infoacehtimur.com / Banda Aceh –
Pendaftaran permohonan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Santri Se-Aceh Baitul Mal Aceh (BMA) Tahun 2021 resmi ditutup pada 28 Juni 2021. Hingga pukul 00.00 WIB, total pendaftar mencapai 6.503 orang.

Sebelumnya, pendaftaran yang dilakukan secara online itu telah dibuka mulai tanggal 24-28 Juni 2021 dan ditujukan khusus untuk para santri dari dayah atau pesantren tipe B dan C di Provinsi Aceh.

Ketua Badan Baitul Mal Aceh, Prof Dr Nazaruddin A Wahid MA, Selasa (29/06/2021) mengatakan pendaftaran sengaja dibuka secara online ini adalah untuk memudahkan para santri saat mendaftar dan juga dapat dilakukan dimana saja tanpa harus ke kantor BMA.


“Setelah pendaftaran, tahapan selanjutnya adalah seleksi dan verifikasi berkas. Kemudian pengumuman penerima bantuan dan terakhir penyaluran dengan ditransfer langsung ke rekening masing-masing,” kata Prof Nazaruddin.

Prof Nazaruddin menambahkan bantuan tersebut bertujuan untuk mengurangi beban biaya pendidikan para santri dari keluarga miskin selama menuntut ilmu.


“Sasaran utama program tersebut adalah para santri yang sedang menempuh pendidikan di pesantren atau dayah dengan tipe B dan C yang tersebar di 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh. Sedangkan untuk tipe A dan A+ sudah kita akomodir di pendaftaran tahap pertama. Selain itu diprioritaskan bagi santri yang berasal dari keluarga kurang mampu,” kata Prof Nazaruddin.

Untuk informasi dan pengumuman kelulusan dapat mengunjungi Website di https://baitulmal.acehprov.go.id/ dan akun media sosial resmi Baitul Mal Aceh.(*)