Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tim MoU Helsinki Baru Saja di Sahkan, Yahdi Hasan: Semoga Semua Tim Dapat Bekerjasama

Dok Yahdi Hasan


INFOACEHTIMUR.COM – Tim Mou helsinki yang baru saja disahlan oleh gubenur Aceh Nova iriansyah. Menuai polemik di kalangan masyarakat dan eksekutif Aceh. Salah satu Anggota DPRA komisi II fraksi Partai Aceh, Yahdi Hasan Ramud juga ikut berkomentar. Hal ini disampaikan pada, Rabu (2/6/2021).

Menurut Yahdi perjanjian perjanjian yang tertera dalam MOU Helsinki belum sepenuhnya di terapkan. Dimana pemerintah pusat belum memberi kewenangan sepenuhnya kepada Aceh daam penerapan Hak hak Aceh seperti penerapan Hukum, Keagamaan, Keamanan, Bilateral dan sebagainya.

Disisi lain Aceh juga mempunyai SDA dan SDM sendiri yang bisa dimanfaatkan untuk kebangkitan ekonomi rakyat.

Yahdi juga mengatakan tidak setuju dwngan UUPA Aceh, Menurutnya UUPA tersebut tetap UUD- RI no 11 Tahun 2006 Tentang perencanaan Aceh. Namun banyak hal dan keinginan dari MOU Helsinki tidak tertuang didalamnya.

Yahdi berharap semoga tim yang sudah di SK kan oleh gubenur Aceh dapat bekerjasama antara eksekutif dan legislatif Aceh memperjuangkan hak hak MOU Helsinki sebenenarnya dan sama sama mewujudkan kemajuan Aceh dan kesejahteraan rakyat Aceh. Karena ini adalah tanggung jawab kita bersama,” tutupnya.(**)