Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tindak Lanjut Bank Aceh Syariah Terkait Keluhan Layanan Oleh Forum Keuchik




Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk -
Ketua Forum Keuchik Kecamatan Peureulak, Rizalihadi telah mengeluarkan pernyataan sikap keluhan terhadap layanan perbankan Bank Aceh Syariah Capem Peureulak terkait proses transaksi keuangan Pemerintahan Desa. Dalam pernyataannya Pada Senin (31/5), Rizalihadi mengatakan bahwa beberapa Keuchik wilayah Peureulak mengaku kecewa dengan layanan yang disediakan oleh bank plat merah tersebut karena aturan dilaksanakan dengan mekanisme yang terkesan ‘ribet’ dan tidak estetis.

Menanggapi keluhan Ketua Forum Keuchik Kecamatan Peureulak yang juga merangkap sebagai Sekjend Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Pemimpin Cabang Bank Aceh Syariah Idi Teuku Firmansyah mengungkapkan secara umum keluhan klien selaku pengguna layanan bersumber dari kurangnya informasi dan pemahaman terhadap ketentuan layanan serta intensitas komunikatif yang rendah dari keduabelah pihak.


Terkait keluhan layanan di Bank Aceh Syariah Capem Peureulak, Teuku Firmansyah mengaku telah menindaklanjuti keluhan tersebut  dengan dilakukan pertemuan antara pihak Bank Aceh Syariah Cabang Idi dengan Rizalihadi selaku pihak Forum Keuchik Kecamatan Peureulak.

“Silaturrahmi adalah langkan awal dalam meningkatkan intensitas hubungan dengan mitra pengguna layanan serta langkah lanjutan dalam mesosialisasikan pemahaman terhadap ketentuan layanan bagi pengguna jasa perbankan plat merah ini” kata Pemimpin Cabang Bank Aceh Syariah Idi, Teuku Firmansyah.


Ketentuan layanan yang diterapkan oleh Bank Aceh Syariah merupakan aturan standard dalam operasional perbankan yang bertujuan untuk mejalankan proses transaksi yang tepat dan aman bagi keduabelah pihak yang bersangkutan, dalam konteks ini yakni pihak bank selaku penyedia layanan dan pihak Pemerintahan Desa selaku pengguna layanan.

Dalam pertemuan yang telah dilakukan pihak Bank Aceh Syariah Cabang Idi dengan Forum Keuchik Kecamatan Pereulak telah diperoleh kesepahaman terkait keluhan yang disampaikan serta ketentuan layanan yang diterapkan.


“Bank Aceh Syariah Cabang Idi serta seluruh cabang pembantu yang beroperasi di Aceh Timur selalu berusaha meningkatkan pelayanan bagi pengguna supaya nasabah memperoleh kepuasan dalam menggunakan layanan Bank Aceh Syariah untuk bertransaksi”, tutup Pemimpin Cabang Bank Aceh Syariah Idi saat dikonfirmasi tim Infoacehtimur.com (03/6). (/kuta)