Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Viral Ratusan Pemburu BTS Meal yang Ramai di Gerai McDonald's

Gerai McD di Yogyakarta tampak dibanjiri ojol yang mengantre pesanan BTS Meal.



Infoacehtimur.com / Jakarta - Gerai McDonald’s Indonesia resmi merilis menu BTS Meal pada hari ini Kamis, 9 Juni 2021, yang menampilkan kemasan khusus berlogo grup idola asal Korea Selatan, BTS. Menu yang memanjakan para Army—panggilan untuk penggemar BTS—itu langsung diburu sejak dijual tepat pukul 11.00 WIB di seluruh gerai McDonald’s.

Menurut pantauan Tempo melalui berbagai platform pesan-antar makanan, sejumlah restoran McDonald’s sampai menutup layanan pemesanan daring untuk sementara waktu karena antrean membludak. Di Jakarta Timur, misalnya, gerai McDoland’s Cawang Otista dan Pusat Grosir Cililitan menutup layanan dengan keterangan sibuk.


Begitu juga di Jakarta Selatan, seperti McDonald’s Pasar Minggu, McDonald’s Kalibata City, dan McDonald’s Tebet. Gerai-gerai itu menutup sementara layanan pemesanan online hanya sektiar tiga jam sejak menu BTS Meal dijual.

Ramai diburu oleh Army, apa saja isi menu yang dijual McDonald’s di paket khusus BTS Meal?

Berdasarkan keterangan resmi McDonald’s, menu BTS Meal terdiri atas sembilan potong ayam McNuggets atau nugget. Menu ini sebetulnya bukan menu baru. Hanya, dalam paket khusus tersebut, terdapat saus istimewa, yakni sweet chilli dan cajun khas Korea Selatan yang dihadirkan khusus oleh perusahaan selama menu ini dijual.


Selain nugget, dalam sekotak paket BTS Meal juga terdapat minuman soda merek Coca-cola ukuran sedang dan kentang goreng. McD juga menambahkan bungkus menu atau papper bag bergambar logo BTS yang dikemas dalam plastik. Seperti menu McD lainnya, BTS Meal dilego Rp 51 ribu.

Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia Kurniadjaja mengatakan perusahaan bersemangat menghadirkan menu BTS Meal kepada pelanggan karena grup idola ini memiliki basis penggemar yang sangat besar di Indonesia. Ia mengatakan BTS juga memiliki menu favorit di McD layaknya pelanggan lainnya.


"Setiap orang pasti memiliki menu pesanan favorit di McDonald’s - bahkan superstar internasional seperti BTS pun juga punya pilihan menu favorit,” katanya dalam keterangan yang diterima, Kamis, 9 Juni 2021.

Sementara itu, manajemen Bighit Music-- label BTS—mengatakan grup idola yang mereka naungi mengapresiasi kerja sama antara BTS dan McDonald’s. Manajemen berharap seluruh penggemar BTS di dunia bisa terhubung dengan menu yang diluncurkan hasil kolaborasi itu.


“Penggemar BTS di seluruh dunia bisa terhubung lebih dekat dengan band favorit mereka melalui program celebrity signature order yang mulai diluncurkan oleh McDonald’s Amerika Serikat tahun lalu, dan kini hadir di hampir 50 negara di dunia,” ujar Bighit Music.

BTS Meal hanya bisa dipesan melalui Drive Thru McDonald’s atau pesan antar online, seperti McDelivery 14045 serta aplikasi pesan GoFood, GrabFood, dan Shopee Food. McDoland’s untuk sementara waktu tidak melayani pelanggan yang membeli langsung di gerai untuk menghindari antrean yang lebih panjang.(*)


Artikel Ini Telah Tayang di Tempo.co dengan Juldul : Melihat Lagi Isi BTS Meal yang Ramai Diburu di Gerai McDonald's