Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

WhatsApp Punya 3 Fitur Canggih Ini di Update Terbarunya

Foto: Ilustrasi Whatsapp


INFOACEHTIMUR.COM – WhatsApp akan menghadirkan tiga fitur canggih bagi penggunanya yang akan membuat pengalaman bertukar pesan dengan orang lain semakin nyaman.

Hal ini terungkap dalam percakapan antara situs pembocor pengembangan WhatsApp, WABetaInfo, CEO WhatsApp Will Cathcart, dan CEO Facebook Mark Zuckerberg, seperti dikutip CNBC Indonesia Senin (7/6/2021).

Fitur canggih pertama yang akan diluncurkan adalah Disappearing Mode, yang secara otomatis mengaktifkan pesan singkat di utasan obrolan baru. Pesan yang dikirimkan akan terhapus secara otomatis dalam 24 jam.

Sebelumnya WhatsApp sudah menghadirkan fitur Disappearing Messages yang membuat pesan dalam chat individu dan WhatsApp Group terhapus secara otomatis setelah tujuh hari.

"Kami telah meluncurkan kemampuan untuk menghapus pesan secara otomatis pada semua utasan percakapan. Kami akan segera mulai meluncurkan 'Disapperang Mode' yang mengaktifkan hapus pesan otomatis di semua utasan sehingga pesan WhatsApp kamu secara dasar bersifat sementara," ungkap Mark Zuckerberg.

Fitur kedua yang akan diluncurkan WhatsApp adalah View Once di mana penerima pesan hanya bisa melihat foto dan video yang dikirim satu kali kemudian terhapus secara otomatis. Ini akan membuat komunikasi lebih private dan menghemat ruang penyimpanan ponsel.

Ketiga fitur satu akun WhatsApp bisa digunakan dibeberapa perangkat bahkan tanpa koneksi internet. WhatsApp juga sedang mengerjakan WhatsApp untuk iPad dan dengan fitur ini satu akun akan bisa terkoneksi dengan iPad.

"Ya, itu akan segera diluncurkan juga (WhatsApp di beberapa perangkat). Ini telah menjadi tantangan teknis yang besar untuk membuat semua pesan dan konten tersinkronisasi secara baik di seluruh perangkat bahkan ketika baterai ponsel mati, tapi kami berhasil menyelesaikan ini dan kami tidak sabar ingin merilisnya," kata Mark Zuckerberg.

Will Cathcart kemudian mengkonfirmasi akan adanya fitur WhatsApp bisa dipakai di beberapa perangkat. Uji coba versi beta publik akan diluncurkan dalam satu atau dua bulan ke depan.

Will Cathcart menambahkan pihaknya juga akan mendukung WhatsApp di iPad dan rencana ini sejalan dengan hadirnya fitur WhatsApp bisa dipakai di beberapa perangkat.

Informasi saja, WhatsApp kini hanya bisa dipakai di dua perangkat secara bersamaan. Satu di smartphone dan satunya lagi di komputer atau laptop melalui WhatsApp Web.

Hingga kini iPad juga belum bisa menggunakan fitur WhatsApp, baru iPhone dan komputer Mac yang bisa menggunakan aplikasi chatting Facebook ini.(**)




Source | CNBC