Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Yang Tidak Mengikuti Vaksinasi Akan Diberhentikan Pemberian Bantuan Jaminan Sosial, Layanan Administrasi Atau Denda



Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - Dinas Sosial Aceh Timur keluarkan surat pemberitahuan dengan nomor surat 460-920 kepada seluruh Camat, Keuchik, kepada seluruh pendamping bansos pangan kecamatan dan kepada para pendamping program keluarga harapan dalam kabupaten aceh timur, surat tersebut di keluarkan pada senin. 09/06/2021.


Dalam Surat tersebut menuliskan Dalam beberapa poin diantaranya. "Upaya penanggulangan pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) pemerintah mengeluarkan peraturan presiden no 14 tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan presiden nomor 99 tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi corona virus disease 2019 (covid-19)".

Dan. "Bahwa dalam pasal 13A Peraturan presiden nomor 14 tahun 2021 pada ayat (4) dinyatakan " setiap orang yang telah di tetapkan sebagai sasaran penerima vaksin covid-19, yang tidak mengikuti vaksinasi covid-19 berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan oleh kementrian kesehatan sebagai sasaran penerima vaksin covid-19, makan dapat dikenakan sanksi administratif berupa :

a. penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial.

b. penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan dan atau denda.


Demikian Poin-poin yang di keluarkan oleh pihak dinas sosial aceh timur.(*)