Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

1 Unit Rumah di Madat Dilahap Si Jago Merah, Penghuni Ikut Terbakar

Foto Ilustrasi


INFOACEHTIMUR.COM – Satu unit rumah yang berlokasi di Gampong Abeuk Geulanteu, Kecamatan Madat, Aceh Timur di lahap api pada, Sabtu (17/7/2021) sekira pukul 02.30 WIB.

Diketahui terjadi peristiwa tersebut di rumah Ir. Muslim yang di Gampong Abeuk Geulanteu, tepatnya di Dusun Tanjung Kumbang.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, melalui Kapolsek Madat Ipda Krisna Nanda Aufa, Sabtu (17/7) mengatakan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Tgk. Jailani (44) yang tinggal di depan rumah milik Ir. Muslim.

Pada saat kejadian peristiwa itu, Tgk. Jailani mendengar suara pecahan kaca dan terdengar suara orang minta tolong. Mendengar hal tersebut, Tgk. Jailani keluar dari rumah untuk mencoba masuk ke dalam rumah milik Ir. Muslim untuk menolong nya.

Akan tetapi, pintu depan rumah tidak dapat dibuka. Lalu Tgk. Jailani mendobrak pintu dan melihat kobaran api pada lantai rumah terlalu besar.

Kemudian Tgk. Jailani berusaha memadamkan api dengan air. Namun, api tersebut tidak berhasil padam, sehingga korban atas nama Ir. Muslim tidak dapat terselamatkan dan meninggal dunia dalam kebakaran tersebut.

Lalu, bangunan rumah serta isi dalam rumah juga habis terbakar.

Adapun kontruksi bangunan rumah milik korban terbuat dari setengah kayu dan beton (setengah permanen) dan beratapkan seng. 

Dalam upaya pemadaman kebakaran tersebut menggunakan 3 (tiga) Unit Mobil Pemadam Kebakaran dan dibantu oleh Personil Polsek Madat bersaa Koramil 21/MDT dan warga setempat, api pun dapat dipadamkan sekira Pukul 04.15 WIB.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam Penyelidikan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur.(**)