Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Babe 'stand up comedy' yang Dilaporkan Ke Polda, Malah Nasib Laporan Yang Jadi Sorotan.

 

Komika 'Babe Cabita'


Infoacehtimur.com - Babe Cabita dilaporkan ke Polda Jawa Timur (26/07) oleh seorang Advokat. Laporan tersebut dilayangkan karena Babe mengunggah video yang diduga mengandung penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap Menteri Sosial, Tri Rismaharini.


Adalah Muhammad Sholeh alias Cak Sholeh, seorang Advokat asal Surabaya yang melaporkan Babe Cabita ke pihak kepolisian.


Sebelum melancarkan laporan, Advokat Muhammad Sholeh lebih dulu memperingati Babe Cabita melalui kanal YouTube miliknya  tentang dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik.


"Jadi kata kuncinya adalah pemuatan penghinaan dan pencemaran nama baik. Ingat ini ada ancaman pidananya 4 tahun," kata Sholeh dalam video yang diunggah pada YouTube pribadinya 'Cak Sholeh' pada Minggu (25/7/2021).



Sebagai informasi, Babe Cabita sempat mengunggah video parodi yang menampilkan cuplikan Mensos Risma saat marah-marah.


Dalam video tersebut Babe Cabita bersama timnya 'Budak Konten' tengah duduk dan tertawa. Kemudian ditampilkan video cuplikan saat Mensos Risma marah-marah dalam sebuah acara.


Risma terlihat menunjuk-nunjuk juga saat marah-marah hingga akhirnya diperlihatkan Risma turun dari podium seperti menghampiri seseorang karena saking marahnya.




Scane dalam Video Babe Cabita melanjutkan adegan yang memperlihatkan seorang pemeran yang menggunakan baju putih dan tutup kepala hitam khas dari sosok Mensos Risma. Pemeran yang memparodikan Mensos Risma tersebut memukuli salah seorang pemeran lainnya.


Melansir Tribunnews, Advokat Sholeh menilai video unggahan Babe Cabita ini sudah memenuhi unsur penghinaan, yang diatur dalam UU ITE Pasal 27 Ayat 3 yang memiliki ancaman pidana hingga empat tahun.


Polda Jawa Timur Menolak Laporan



Muhammad Sholeh melaporkan Babe Cabita ke Polda Jatim atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap Mensos Risma, pada hari ini, Senin (26/7/2021). 


Sayang seribu sayang, misi sang Advokat asal Surabaya itu kandas dijalan karena laporan terhadap "komika kribo" Babe Cabita ditolak oleh Polda Jawa Timur. 


Polda Jawa Timur menolak laporan tersebut karena dalam kasus tersebut diharuskan yang bersangkutan sendiri yang melakukan pelaporan yakni Mensos Tri Rismaharini sendiri yang melaporkan Babe Cabita ke polisi. 


"Ditolak oleh Polda, harus Bu Risma sendiri. Akhirnya batal," kata Sholeh pada Senin (26/7), mengutip redaksi Tribunnews.