Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bocah 2 Tahun di Aceh Meninggal Dunia Keracunan Singkong Bakar

Foto/Ilustrasi


INFOACEHTIMUR.COM – Empat anak di Bener Meriah, Aceh, diduga keracunan usai memakan singkong bakar. Satu di antara korban meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit.

"Korban berusia dua tahun meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara tiga korban lainnya dirawat di Puskesmas setempat," kata Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Dasril kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Insiden bermula saat seorang warga, JS (33), mengambil singkong di kebun milik RF, Rabu (28/7) sore. Singkong sebagian digoreng untuk disantap bersama keluarga.

Pada malam hari, empat korban disebut membakar singkong dengan membuat api unggun. Menjelang tengah malam, keempat korban mengalami muntah-muntah sehingga dilarikan ke Puskesmas Singgah Mulo, Bener Meriah.

"Diduga keracunan tersebut dari singkong yang dibakar dan dimakan keempat korban. Keluarga lain tidak mengalami keracunan karena memakan singkong goreng," jelas Dasril.

Keempat korban keracunan tersebut adalah DAA (2), NB (16), RSP (10), dan B (7). Korban DAA dirujuk ke rumah sakit daerah Muyang Kute dinihari tadi sekitar pukul 03.40 WIB tapi dalam perjalanan meninggal dunia.

Menurut Dasril, sampel singkong yang dimakan keempat korban bakal diserahkan ke Dinkes Bener Meriah untuk diperiksa. Polisi masih menyelidiki penyebab korban mengalami keracunan.

"Untuk korban yang meninggal dunia sudah dikebumikan pihak keluarga," ujar Dasril.(/Detikcom)