Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Cek Lie Dan Lembaganya Acheh Future Kembali Menjemput Putra Putri Aceh Yang Kini Putus Dengan Pendidikan


Infoacehtimur.com / Panton Labu -
Cek Lie dan Lembaganya Acheh Future Kembali menjemput putra putri Aceh yang kini putus dengan pendidikan, program - program pendidikan ini terus di genjotnya di setiap daerah Aceh Timur dan Aceh Utara.

Pada Hari ini selasa 06/07/2021 ceklie beserta rombongan menjemput salah satu anak di Dusun Karieng yang jarak tempuhnya 9 km dari Kota Pantonlabu, di sanalah gadis belia yang bernama Rita Maulianti (15).

Mulianti anak yang masih berumur 15 tahun berdomisili di Dusun Karieng gampong Tanjong Meunuang Kacamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara.


Ia kini telah selesai belajar di Sekolah Menengah Pertama, sebut saja Rita kini ia sangat berkeinginan melanjutkan pendidikan di Dayah, keinginan nya itu terhalang karna orang tuanya tidak mampu membiayainya, kedua orang tua Rita, Abd. Mantan - Yusnidar yang sehari harinya bekerja buruh tani, itupun bila musim nanam di sawah. 



Bila malam hari telah tiba, Rita mengaji di balai pengajian di kampungnya, 
Setiap usai shalat, Rita Maulianti selalu berdo,a pada Allah, agar dirinya bisa mondok di dayah seperti santri santri yang lain.

Pada hari Rita mendapat kabar dari tetangganya, bahwa Lembaga Acheh Future membuka pendaftaran untuk calon santri dari keluarga tidak mampu, kemudian Rita mencoba menghubungi tim lembaga tersebut melalui nomor Hp yang tertera di beranda facebook Atasnama Cek Lie.


kemudian Rita diterima dan tim lembaga Acheh Future akan menjemput dirinya pada hari Minggu 4/7/2021 untuk di antarkan ke Dayah Darussa'adah (dayah Alhm Abu Matang Perlak) di Gampong Matang Perlak Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur.

Minggu pagi hita Rita Maulianti sangat gembira, air mata bahagia tak terasa menetes di pipinya di saat melihat sebuah mobil berwarna merah datang ke rumahnya, Rita yakin, itu pasti mobil tim Acheh Future yang menjemput dirinya,.

isak tangis bahagia warga pecah, di saat melepaskan Rita masuk ke mobil, sambil tersenyum Rita menyampakan pada mereka, Rita pergi menuntut Ilmu Agama di Dayah, mohon do,ain Rita, ya.


Sesamapai di Dayah, tim Acheh Future dibsambut oleh Ayah Li selaku Pimpinan Dayah Darussa'adah, lemudian Rita Maulianti di daftarkan sebagai santriwati di dayah tersebut dan di tepung tawar seperti santri santri sebelumnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf melalui Koordinator Program Pendidikan Agama, Tgk Al Ikbar, kita sudah lima hari mendapat imformasi tentang keinginan adinda kita Rita Maulianti, kemudian kita mengirimkan tim untuk menjumpai orang orang yang dekat dengan Rita untuk mengetahui tentang dirinya,.
Alhamdhulillah Rita Maulianti layak untuk kita antarkan ke dayah, yang Insya Allah dia akan mondok sekurang kurangnya lima tahun lamanya, tutup Tgk Al Ikbar. (*)