Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dinas Sosial Dan Yahya Kunjungi Tiga Warga Penderita Kanker Darah Dan Bocor Jantung di Idi Rayeuk

Foto: anggota DPRK Aceh Timur Yahya Ys bersama dinsos Aceh Timur saat mengunjungi kediaman rumah Hafizal Kadafi (4,5), penderita leukimia (Kanker darah).




Infoacehtimur.com / Id Rayeuk - Anggota DPRK Aceh Timur dari fraksi partai Aceh (PA) M.Yahya Ys atau yang akrab disapa Yahya boeh kaye yang juga sekretaris komisi D ini bersama dinas sosial Aceh Timur dan kepala puskesmas Idi Rayeuk, mengunjungi warganya yang sakit di desa tanoh anoe, kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh.Kamis (8/7/2021).

foto: anggota DPRK Aceh Timur Yahya Ys bersama dinsos Aceh Timur saat mengunjungi kediaman rumah balita Dina Azkia (2,6) balita penderita Cardiomegali (bengkak jantung). 




Dalam kunjungan tersebut Yahya beserta rombongan menuju ke  rumah balita Dina Azkia (2,6) balita penderita Cardiomegali (bengkak jantung) asal didusun Amiruddin, kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur.

foto: anggota DPRK Aceh Timur Yahya Ys bersama dinsos Aceh Timur saat mengunjungi kediaman rumah Yari Suni (45) di dusun Kesehatan Yang mengidap Cardiomegali.




Selanjutnya ke  rumah balita Hafizal Kadafi (4,5), penderita leukimia (Kanker darah) Asal Dusun Kesehatan, kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur

serta mengunjungi Yari Suni (45) di dusun Kesehatan Yang mengidap Cardiomegali, kesemuanya warga Gampong Tanoh Anoe Kecamatan Idi Rayeuk,Aceh Timur.

Kedatangan Politisi Partai Aceh ini, bersama dinas sosial Aceh Timur untuk memastikan kondisi dua balita yang malang dan seorang ibu rumah tangga,sekaligus memberikan bantuan dan berjanji akan mengawal proses pengobatan mereka.Jangan menunda untuk pengobatannya,” ucap Yahya.


Lebih lanjut Yahya juga mengatakan, Pemerintah juga segera turun tangan dalam hal ini, sebab keluarga ketiga penderita sakit ini tergolong kurang mampu ini membutuhkan uluran tangan.

Yahya bersama Dinsos juga berencana untuk membawa ketiganya agar mendapatkan penanganan dan perawatan medis.

"Kami sudah mendata dan juga akan melaporkan kepada Pemkab Aceh Timur, agar segera diproses segala keperluannya, termasuk biaya pendampingan pasien, supaya dapat dibawa ke Rumah Sakit, baik ke Rumah Sakit Umum Daerah Zubir Mahmud (RSUDZM) Aceh Timur, bahkan sampai ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh," ucap Yahya.


"Mudah mudahan bisa secepatnya mendapatkan penanganan Medis, dan kita berdo'a agar ketiganya bisa sehat seperti semula dan bisa beraktifitas seperti lainnya," harapnya. 

Sementara itu, Iskandar Kabid Rehabilitasi sosial kepada media ini mengatakan bahwa Rencananya Bupati Aceh Timur juga akan mengunjungi keluarga tersebut.

Insya Allah, besok pada hari Jum'at (9/8/2021) direncanakan Bupati Rocky juga akan menjenguk adek Hafizal Kadafi dan Dina Azkia, semoga bisa cepat terlaksana pengobatan keduanya," ucap Iskandar melalui saluran Seluler.

Hadir dalam kunjungan tersebut M.Yahya Ys Anggota DPRK Aceh Timur Fraksi PA, Iskandar Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Aceh Timur, Rahmat Hidayat TKSK Idi Rayeuk, Aminullah Kepala Puskesmas Idi Rayeuk, dan M.Amin Pj. Keuchik Tanoh Anoe.(*)