Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Empat Rumah Warga di Aceh Timur Rusak Berat, Setelah Dihantam Angin Kencang

Atap rumah warga di Aceh Timur, diterbangkan angin kencang yang terjadi Kamis (22/7/2021) sore.



Infoacehtimur.com / Peureulak - Angin kencang disertai hujan deras yang terjadi Kamis (22/7/2021) sore sekitar pukul 17.00 WIB, menyebabkan empat unit rumah warga rusak berat dalam wilayah Aceh Timur.

"Keempatnya rusak berat. Rata-rata, atapnya diterbangkan angin kencang," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Aceh Timur,  Ashadi SE, kepada Serambinews.com, Jum'at (23/7/2021).


Keempat rumah warga yang rusak yakni, satu rumah di Desa Seumatang Muda Itam, Kecamatan Peureulak, satu rumah di Desa Seuneubok Timue, Kecamatan Idi Timur, dan dua unit rumah di Kecamatan Darul Aman, Idi Cut.

"Kepada korban di Desa Seumatang Muda Itam bantuan logistik berupa peralatan rumah tangga, sandang, dan pangan lainnya sudah kita salurkan. Sedangkan tiga korban lagi baru Jumat hari ini kita terima datanya," ungkap Ashadi.


Untuk bantuan selanjutnya, ungkap Ashadi, pihaknya akan berkoodinasi dengan Bupati Aceh Timur, menyusul anggaran untuk perbaikan rumah rusak akibat bencana alam di BPBD telah habis.

Perkiraan BMKG jelas Ashadi, hingga Agustus mendatang cuaca masih ekstrim.

Karena itu, ia mengimbau masyarakat agar waspada terhadap bencana alam.

xxxxx

Akibat dihantam angin kencang dan hujan deras Kamis sore kemarin, tak ada korban jiwa maupun luka.

Korban yang rumahnya rusak hanya mengungsi sebentar ke rumah tetangga, dan Jumat hari ini tak ada lagi warga yang mengungsi.


Ashadi juga mengimbau masyarakat, dalam membuat rumah agar atapnya diikat dengan besi, karena rata-rata yang rusak ini atapnya diterbangkan angin kencang.

Karenanya, untuk mencegah hal itu tidak terjadi lagi, warga diimbau saat bangun rumah atapnya dipasang kuat. (*)

Penulis: Seni Hendri / Editor: Nurul Hayati / Sumber: Serambi Indonesia