Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gampong Bantaian Timur Bagikan BLT - DG TNI dan POLRI Idi Rayeuk Bantu Kawal


Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - 
Anggota Koramil 05/Idi Rayeuk  Kodim 0104/Aceh Timur Serma Ahmad Prinoto beserta Anggota Polsek Idi Rayeuk Polres Aceh Timur Bripka Indra S.P melakukan pengawalan sekaligus pendampingan kepada aparat Desa dalam  penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Gampong (BLT DG) tahap I Tahun Anggaran 2021 kepada warga di Gampong Bantaian Timur, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (17-07-2021). 

Dalam penyaluran dana BLT-DG pemerintah Desa Bantaian Timur mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222 PMK 07 2020 tentang pengelolaan Dana Desa, serta pasal 39 Peraturan Menteri Keuangan yang disebutkan BLT-DG dibagikan dari bulan pertama hingga bulan kedua belas atau bulan Desember dengan nilai 300 ribu rupiah persetiap bulannya.





Koramil 05/Idr melalui Serma Ahmad Prinoto menyampaikan pemerintah Gampong Bantaian Timur menyaluran dana BLT-DG Bulan Januari 2021 kepada 37 KK yang terdampak Covid-19, dimana sebelumnya pihak pemerintah Gampong sudah mendata warganya yang berhak menerima bantauan langsung tunai tersebut. 

“Selain melakukan pendampingan kita bersama Bhabinkamtibmas melakukan himbauan tentang disiplin protokol kesehatan Covid 19 kepada warga yang hadir dalam kegiatan ini,” imbunya.


Ditempat terpisah Danramil 05/Idt Lettu Inf Supriyanto menambahkan, bahwa pengawalan dan pendampingan yang dilakukan oleh Anggota Koramil 05/Idr dan Polsek Idi Rayeuk bertujuan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat serta memastikan kelancaran dan kepatuhan masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Kita berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa yang diberikan, dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak dari wabah Covid 19 ini,” tutupnya.(*)