Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hujan Lebat Banjiri Lima Kabupaten di Aceh, Dan Ribuan Rumah Kini Terendam

Lima Kabupaten di Aceh Dikepung Banjir, Ribuan Rumah Terendam / Banjir di Nagan Raya. ©BPBA




Infoacehtimur.com / Peristiwa Aceh - Lima kabupaten di Aceh dikepung banjir sejak Selasa (6/7) malam. Ribuan rumah warga terendam banjir dan sejumlah ruas jalan nasional di kabupaten tergenang air.

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan, banjir diakibatkan hujan deras yang melanda Aceh sejak Senin sore kemarin.

Kepala Pelaksana BPBA, Ilyas menyebut banjir terjadi di Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan.


"Tiga kabupaten, yakni Aceh Jaya, Nagan Raya dan Aceh Selatan mengalami dampak banjir yang parah. Di badan jalan nasional lintas Meulaboh - Tapaktuan ketinggian air berkisar antara 30 sampai 70 centimeter," katanya.

Ilyas mengatakan, saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang terdampak banjir telah meninjau lokasi untuk melakukan pendataan rumah warga yang terimbas bencana banjir, juga mendata kerusakan yang ditimbulkan.

"Warga yang rumahnya terendam dievakuasi petugas ke tempat yang lebih tinggi," ujarnya.


Sejauh ini, berdasarkan laporan yang diterima BPBA, tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana banjir yang menimpa 5 kabupaten di Aceh itu. Sementara kerugian masih dalam pendataan.

"Kondisi saat ini, di beberapa wilayah di lima kabupaten itu banjir belum surut," sebutnya.(*)

Reporter : Alfath Asmunda / Artikel : Merdeka.com