Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Inilah Sosok Amad Lembeng DPRK Aceh Timur Yang kepeduliannya Tak Diragukan Lagi Oleh Masyarakat


Infoacehtimur.com / Peureulak - 
 Anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh (PA) yang juga wakil ketua komisi C Muhammad atau yang akrab disapa Amad Lembeng adalah sosok yang tidak pernah berhenti dan tidak perna lelah, memberi terhadap warga masyarakat terlebih kepada anak-anak yatim piatu dan kaum duafa disaat kondisi pandemi Covid-19.

Dalam kondisi pandemi ini beliau masih bisa memperhatikan dan memberikan bantuan apa lagi menjelang hari raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada tanggal (20/07/2021).


Di rumah kediamannya Amad setelah mejalankan tugas di DPRK selalu menyempatkan diri menerima kedatangan warga masyarakat termasuk kedatangan anak yatim.

Namun pada hari Minggu (18/7/2021) seperti tahun-tahun sebelumnya Amad Lembeng selalu menyempatkan diri berkeliling kesetiap desa wilayah Peureulak dan beberapa kecamatan lainnya mengunjungi anak-anak yatim piatu dan anak kurang mampu untuk memberikan rejeki menjelang hari raya.

Tidak sampai disitu saja Amad Lembeng. Seperti tempo lalu pada tahun 2020 membawa sembako kepada para pengungsi yang mengalami dampak banjir di wilayah pedalaman Peureulak.


Saat ditemui beberapa awak media, Amad mengatakan, bahwa hampir setiap hari mengadakan acara silaturahmi rutin dengan warganya. Hampir tiap hari menerima warga masyarakat dirumah kediamannya, pertemuan rutin ini beliau tidak lupa mentaati anjuran protokol kesehatan.

Mengutip dari salah satu ajaran pokok agama Islam yang harus dipegang oleh setiap muslim, menurut Abdullah Ibnu Umar, orang yang paling dicintai dan paling dekat dengan Rasulullah SAW pada hari kiamat adalah orang yang paling baik akhlaknya.

Rasulullah SAW di utus kedunia ini dengan tujuan untuk menyempurnakan akhlak manusia, Nabi bersabda :


Yang artinya : “Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak”. (HR. Ahmad dan Baihaqi)

Dengan kepedulian Amad Lembeng bisa dikatakan mencontoh dari Nabi besar kita Muhamad S.A.W. dengan Lillahi Ta’alla menjadi donatur (hamba Allah) kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Amad Lembeng saat di jumpai awak media , menambahkan dalam kondisi keterbatasan pandemi Covid-19, walau dalam kondisi seperti sekarang ini masyarakat semua kena dampak pandemi COVID-19, namun alhamdulillah beliau tetap peduli pada warga dan masyarakat.


“Selama masih menjadi anggota dewan, saya bertekad akan terus berbuat untuk masyarakat apalagi untuk anak-anak yatim piatu dan warga yang kurang mampu. Ujar Muhammad alias Amat Lembeng.

Sikap politisi muda ini patut diapresiasi, pasalnya sejak beliau di DPRK selalu membantu masyarakat dengan mengunakan uang pribadinya.

Meski ia terpilih dari Dapil 2 Peureulak, Ranto Peureulak, Peureulak Barat, Peureulak Timur dan Sungai Raya, tapi tidak pilih kasih.

Ia menganggap semua warga dari 24 kecamatan di Aceh Timur adalah saudaranya.


Sebagai wakil rakyat, Amat Lembeng yang dikenal saat konflik sebagai Panglima GAM Wilayah Asahan ini mengaku prihatin dengan warga yang umumnya masih hidup dalam garis kemiskinan.

Apalagi menjelang Hari Raya Idhul Adha 1442 H yang sudah pasti rakyat sangat butuh bantuan.

“Saya terus ingin berbagi sesuai kemampuan saya sebagai Wakil Ketua Komisi C di DPRK Aceh Timur,”pungkas pria asal Desa Alue Nibong Peureulak, Aceh Timur ini.(*)