Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Keuchik diarea Idi Tunong diminta Tunda BLT Gampong.


Ilustration by Abu


Infoacehtimur.com - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM) Kecamatan Idi Tunong yang terdiri dari Camat Idi Tunong, Danramil 17 Idi Tunong, dan Kapolsek Idi Tunong telah menandatangani surat yang memerintahkan Para Keuchik diwilayah Kecamatan Idi Tunong untuk menunda pemberian Bantuan Langsung Tunai - Dana Gampong (BLT - DG).


Surat perihal ketentuan pemberian Bantuan Langsung Tunai - Dana Gampong (BLT - DG) tersebut ditandatangani pada 01 juli 2021.


Penundaan pemberian BLT - DG sesuai ketentuan yang berlaku dilakukan oleh FORKOPIMCAM untuk menindaklanjuti Peraturan Periden (Perpres) No 14 tahun 2021, pasal 3A ayat 4.


Ayat 4 pada Pasal dalam Perpres yang disebutkan diatas mengatur bahwa setiap orang yang telah ditetapkan sebagai penerima Vaksin Covid-19 namun tidak mengikuti (berkehendak menolak) suntikan vaksin maka dapat dikenakan Sanksi Administrasi berupa; (1) Penundaan atau Penghentian Pembarian Jaminan Sosial atau Bantian sosial, dan (2) Penundaan atau Penghentian Layanan Administrasi Pemerintahan dan/atau Denda.


Atas dasar tersebut, maka FORKOPIMCAM meminta kepada setiap Keuchik Gampong wilayah Idi Tunong untuk Menunda atau Menghentikan Pemberian bantuan BLT-DG kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak / menolak melakukan vaksinasi covid-19 sesuai data sasaran vaksin.


Berikut infoacehtimur.com lampirkan surat perihal Penundaan Pemberian BLT - DG kepada PKM yang tidak Mengikuti Penyuntikan Vaksinasi Vansin Covid-19 :


Secara umum, Kementerian Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19 menargetkan vaksinasi covid-19 di Indonesia dapat berjalan lancar dan tuntas.(/kuta)