Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Keuchik Gampong Seuneubok Punti Salurkan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021


Infoacehtimur.com / Idi Tunong - 
Pemerintah Gampong Seuneubok Punti, kembali salurkan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan Januari 2021, Di Balai Pertemuan Gampong Seuneubok Punti, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Kamis(01/07/2021).



Muhammad Selaku keuchik Gampong Seuneubok Punti, yang lebih dikenal dengan Panggilan Rahmad, "Mengatakan bahwa BLT DD untuk tahun 2021 ini dilaksanakan sesuai dengan amanah Peraturan Menteri Keuangan(PMK) RI Nomor 222 Tahun 2020.


Lebih lanjut sebutnya maka BLT yang bersumber dari Dana Desa TA 2021 untuk masyarakat miskin yang rentan ini akan disalurkan selama 12 bulan, terhitung mulai Januari sampai Desember 2021.




Mudah-mudahan di tengah Pandemi ini bisa meringankan beban mereka yang menerima Manfaat BLT DD, "Ia juga berpesan kepada seluruh Masyarakat Umum dan Penerima BLT Harus melakukan Vaksinasi untuk mencegah Penularan covid-19.


"Adapun penetapan jumlah penerima BLT DD sesuai Munsyawarah Gampong dalam Peraturan Keuchik Berjumlah 36 Kepala keluarga(KK), Masing- masing mendapatkan Rp 300.000 Per Kk, untuk Bulan Januari Tahap Pertama Tahun 2021, Sedangkan untuk tahap selanjutnya dalam proses, "Ujar Keuchik.



Pada Kesempatan yang sama Muhammad Jubir, Ketua Tuha Peut Gampong Seuneubok Punti, "Memaparkan Pembagian BLT DD berjalan dengan Lancar dengan mengiku Protokol Kesehatan, Semoga bantuan yang diberikan oleh Pemerintah bisa membantu kepeluan rumah tangga ditengah keterbatasan ekonomi.(*)