Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Keuchik Yusri, “Ada Pihak Ketiga yang Tidak Suka dengan Saya”

Keuchik Gampong Simpang Aneuh, Yusri


*Oleh Keuchik Yusri

DUGAAN kasus yang menimpa saya selaku Keuchik di Desa Simpang Aneuh, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur ada motif balas dendam dari pihak ke tiga sehingga untuk cara mediasi seakan sangat payah dan sulit di sebabkan nya dikarenakan ada pihak ke tiga.

Pihak ketiga itu sengaja back-up saudara Rahman selaku korban agar tidak membuka hatinya untuk berdamai dengan saya.

Pada dasar nya, saya selaku Keuchik setempat Yusri. Dan saudara Rahman adalah saudara ipar, sudah sangat banyak cara kami upayakan dari dengan kami membuka forum musyawarah tingkat desa dan sempat melibatkan seluruh perangkat desa dari tuha peut imam desa dan semua tokoh masyarakat yang ada di desa Simpang Aneuh untuk mengajak saudara Rahman berdamai.

Namun di forum Musyawarah, saudara Rahman tidak pernah menghadiri. Padahal kejadian ini Rahman lah yang memulai dengan melontarkan kata-kata kasar kepada saya. Pada hari sebelum kejadian itu terjadi, saya selaku Keuchik ingin mengajak masyarakat untuk ikut rapat pembahasan Maulid Nabi yang akan di laksanakan dalam waktu dekat.

Sebelum kejadian, kala itu. Rahman malah melontarkan kata-kata kasar seperti makian yang tidak pantas, malahan dirinya lah yang memukul saya di depan banyak warga lainnya. Maka terjadilah pemukulan dikala itu antara Rahman dengan saya selaku Keuchik.

Terjadinya pemukulan itu juga disaksikan oleh banyak warga setempat, pada saat itu juga warga sangat tidak setuju dengan sikap saudara Rahman yang memilih jalur hukum daripada berdamai. Padahal saya saudara iparnya Rahman.

Jika itu permintaan dari saudara Rahman, maka saya akan menerima apapun keputusan hukum nantinya apabila ini berlanjut ke ranah pengadilan. Karena saya sebagai orang taat hukum maka semua keputusan akan saya ikuti.




Hingga artikel ini diturunkan ditanggung oleh penulis Opini