Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kondisi Terkini Kebakaran Nurul Ulum Peurelak




Infoacehtimur.com / Peureulak - Komplek Nurul Ulum di Kecamatan Peurelak, Aceh Timur dilahap sijago merah pada selasa siang (13/7). Kebakaran menghanguskan bangunan asrama santri putra.

Menurut laporan warga melalui kiriman video amatir diketahui kondisi bangunan lantai 2 terbakar total namu penyebab kemunculan api belum teridentifikasi. api pertamakali muncul dibangunan lantai 2 (dua) asrama putra. Ketika kebakaran terjadi, bangunan sedang dalam kondisi tak berpenghuni karena aktifitas dayah sedang dalam libur semester.




“amatan dilokasi hingga saat ini tidak ada korban jiwa karena para santri pun sedang tidak ditempat karena libur. Amukan api terjadi lebih kurang selama 1 (satu) jam dan kini (15:05 WIB) hampir padam total” terang warga bernama M.Ikbal kerap disapa Ramirez.

Hingga berita ini diturunkan, belum terdata korban jiwa dan keruagian materil belum diperhitungkan. Api dengan cepat menjalar hingga laintai 1 (satu) disebabkan kondisi bangunan sudah “berumur” bahkan api hampir menjalar ke banguan Mushalla yang terletak diujung asrama.

Ramirez menambahkan, Pemadam kebakaran Kota Peurelak bergerak ke lokasi kejadian setelah 20 menit kemunculan api bahkan terpantau armada damkar Idi Rayeuk juga dikerahkan sebagai armada tambahan.(/kuta)


Kontributor:

Muhammad Ikbal a.k.a Ramirez