Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kopda Wahyu Menjadi Narasumber di Acara Pelatihan Vanili Aceh Tamiang




INFOACEHTIMUR.COM –Aceh Tamiang pada, Jum'at (30/07/2021) kopda wahyu menjadi salah satu narasumber dalam acara pelatihan petani dan pelaku agribisnis komuniti vanili aceh tamiang kopda Wahyu juga menjadi pelopor.

Orang pertama yang sudah menanam vanili yang sudah hampir dua tahun dan saat ini sudah memiliki komunitas vanili aceh tamiang yang berangotakan juga dari daerah luar.

Seperti Langsa dan Aceh Timur dan berharap vanili menjdi komunitas baru yang ada di Aceh Tamiang

Pelatihan sudah berjalan dua hari dan di hari terakhir berada di desa Rantau Pauh Kecamatan Rantau Aceh Tamiang.

Pelatihan yang untuk melihat langsung vanili binaan kopda wahyu angota koramil bedahara di desa rantau hadir juga dalam pelatihan bapak wakil Bupati Aceh Tamiang T insyafuddin berserta rombongan bapak dinas pertanian Aceh Tamiang yakni yunus SP.

Sekaligus, menutup acara pelatihan vanili dan juga hadir kasih penangung jawab pelatihan dan pendidikan bidang penyuluh dinas pertanian aceh ir saftri dan ibu ir elvinalita sebagai narasumber dari seksi pelatihan pendidikan propingsi.

Dalam kunjungan bapak wakil bupati Aceh Tamiang mengatankan, komuniti ini baru dan harus menjadi komuniti ungulan di daerah kusus di aceh tamiang dan beliau mengatakan jika vainili ini tumbuh baik dan sangat besar harapan y akan mendongkrak perekonomian masyrakat kusus nya para petani itu sendiri. 

“Diliahat dari harga jual vanili itu sendiri di selalah selah memberikan motipasi kepada para pelaku petani vanili dan juga turut hadir CSR dari pertamina bapak budi berserta tim yang siap mendukung kegitanan vanili ini dan akan menjadi binaan pertamina ke depan nya ungkap,” tukasnya.(**)