Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Lakukan Pendampingan Desa Babinsa Koramil 04/Plk Bantu Bajak Sawah Milik Warga, Bereh


Infoacehtimur.com / Peureulak -
 Salah satu tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) selain melakukan pembinaan teritorial juga dituntut dalam peningkatan swasembada pangan serta ikut berperan aktif dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Atis Sutisna Babinsa Koramil 04/Pereuelak Kodim 0104/Aceh Timur yang melakukan pendampingan pertanian dalam upaya percepatan masa tanam padi dalam pengolahan lahan sawah milik Muhtar yang berada di Desa Uteun Dama, Kecamatan Pereulak, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (03/06/21).



Serda Atis Sutisna yang menjabat sebagai Babinsa Desa Unteun Dama menyampaikan kegiatan pendampingan ini dilakukan dalam rangka peran aktif Babinsa dibidang pertanian dalam percepatan masa tanam padi di Desa Unteun Dama.

“kali ini kita lakukan pendampingan kepada Muhtar yang sedang melakukan pengolahan lahan sawahnya menggunakan mesin alat pertanian jenis Traktor,” ucap Babinsa. 

Muhtar selaku pemiilik lahan menyampaikan terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 04/Plk yang selalu aktif mendampingi kami para petani di desa, mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari pak babinsa pengolahan sawah ini dapat terselesaikan dengan singkat dan mempercepat masa tanam padi, tutupnya.(*)