Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Markas Besar TNI Buka Lowongan CPNS 2021, Buruan Daftar!!




INFOACEHTIMUR.COM – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) membuka lowongan untuk seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) TNI bagi lulusan Sarjana (S-1), Sarjana Muda (D-III) dan D-IV, Tahun Anggaran 2021.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut Edys Riyanto menerangkan penerimaan CPNS TNI tahun 2021 kali ini untuk mengisi kebutuhan tenaga PNS di instansi pertahanan itu dari berbagai kualifikasi pendidikan.

"Pendaftaran dibuka mulai tanggal 30 Juni 2021 pukul 13.00 WIB dan ditutup pada tanggal 21 Juli 2021 pukul 23.59 WIB. melalui laman https.//sscasn.bkn.go.id. demikian juga pengumuman bagi yang lulus seleksi akan diumumkan lewat laman yang sama," ujar Edys dalam keterangan yang diterima, Rabu (7/7).

Edys menerangkan untuk seleksi CPNS TNI tersebut calon pelamar bisa melihat persyaratan lengkapnya di laman https://sscasn.bkn.go.id.

Untuk persyaratan khusus, kata dia, calon peserta seleksi CPNS harus memiliki tinggi minimal 160 cm bagi pria dan 155 cm bagi perempuan, serta indek prestasi kumulatif (IPK) 2,75.

Sebagai kelengkapan mengajukan jadi calon peserta seleksi CPNS TNI, kata Edys, surat lamaran harus ditulis tangan dan dibubuhi materai Rp10.000, ditandatangani pena warna hitam. Kemudian melampirkan salinan KTP Asli atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

"Lamaran diajukan kepada Panglima TNI dengan tajuk alamat Panglima TNI u.p. Aspers Panglima TNI, dengan alamat Jalan Raya Hankam Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kode Pos 13870. dan persyaratan selengkapnya dapat dilihat di Web/laman ," tambahnya soal tata cara melamar seleksi CPNS TNI.

Sebelumnya, akhir Juni lalu, Kemenpan RB mengumumkan ada 570 instansi yang membuka rekrutmen seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021. Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK dibuka secara serentak 30 Juni- 21 Juli 2021.(/CNN INDONESIA)