Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Oknum Satpol PP di Aceh Tamiang Diduga Memeras Pedagang Buah, Videonya Kini Viral

foto Screenshot video



INFOACEHTIMUR.COM – Beredar sebuah video diduga oknum Satpol PP di Aceh Tamiang melakukan pemerasan terhadap pedagang buah yang terjadi di jalan lintas Medan – Banda Aceh, Kampung Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang

Dari informasi yang diterima BisaApa.id, Pedagang buah tersebut diketahui bernama Fauzi (23) warga Gampong Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur. Ia mengunggah video berdurasi 1.50 menit tersebut melalui akun tiktok miliknya pada, Jum’at 2 Juli 2021.

“Saat saya sedang berjualan di daerah Bukit Rata, para rombongan Satpol PP menghampiri dagangan saya, katanya tidak dibolehkan untuk berjualan di daerah sini, apalagi di jalan perhutanan hutan,” kata Fauzi saat dimintai informasi BisaApa.id, Minggu (4/7).
 

Kemudian, Kata Fauzi, oknum Satpol PP tersebut meminta sejumlah uang sebesar Rp. 500 ribu agar bisa berjualan dikawasan tersebut. Namun, Ia langsung merekam aksi tersebut melalui kamera handphone miliknya.

“Dengan cepat, saya langsung mengeluarkan handphone untuk merekam, dan mereka pun langsung pergi menuju ke mobil, karena mereka tahu kalau saya merekamnya,” ujar Fauzi.

Selain itu, Fauzi juga mengaku sebelumnya dirinya juga pernah dimintai sejumlah uang oleh oknum Satpol PP sebanyak Rp 300 ribu agar ia bisa berjualan dikawasan tersebut.

“Tapi kali ini tidak saya kasih, karena sudah tahu kalau mereka ingin memeras. Dengan logika saja, seandainya oknum Satpol PP tersebut tidak bersalah kenapa saat saya rekam mereka malah pergi seperti ketakutan,” tandas Fauzi.

Sementara itu, Kasatpol PP Aceh Tamiang, Asma’i saat dimintai konfirmasi belum membalas pesan WhatsApp terkait klarifikasi video viral diduga oknum Satpol PP di Aceh Tamiang tersebut.(**)



Artikel ini telah tayang di Bisaapaid dengan judul Viral Video, Diduga Oknum Satpol PP Aceh Tamiang Memeras Pedagang Buah