Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelaku Pembunuhan Warga Langsa Diringkus Polisi

Foto : Istimewa





Infoacehtimur.com / Langsa – Aparat Sat Reskrim Polres Langsa berhasil membekuk tersangka kasus pembunuhan Ridhwan (53), warga Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, yang mayatnya di buang ke wilayah Aceh Timur. 

Identitas pelaku berjumlah 1 orang ini masih dirahasiakan oleh pihak Kepolisian, dan informasi penangkapan tersangka ini akan dirilis pada Minggu (25/7/2021) besok.

Seperti diketahui, jenazah korban ditemukan warga di tepi sungai jembatan Desa Jeungki, Kecamatan Pereulak Timur, Aceh Timur, dengan kondisi sudah membusuk, pada Selasa (20/7/2021) lalu. 

"Alhamdulillah, tersangka sudah berhasil kita amankan. InshaAllah, Minggu (25/7/2021) akan kita realis," ujar Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, SH, SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Arief Sukmo Wibowo, SH, SIK, MH, Sabtu (24/7/2021).

Dilaporkan sebelumnya, kasus pembunuhan terhadap almarhum Ridwan (53), warga Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, yang mayatnya dibuang dan ditemukan di jembatan sungai Desa Jeungki, Kecamatan Pereulak Aceh Timur, Selasa (20/7/2021) lalu, kini ditangani aparat Satreskrim Polres Langsa.

Sebelumnya kasus temuan jenazah korban pembunuhan ini sempat ditangani aparat Sat Reskrim Polres Aceh Timur, karena TKP jenazah korban ditemukan berada di wilayah Aceh Timur. 

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, SH, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Arief Sukmo Wibowo, SIK, saat dihubungi Serambinews.com, via whatsApp, Jumat (23/7/2021) malam ini, membenarkan bahwa kasus pembunuhan Ridhwan, warga Gampong Sungai Pauh ini, sudah dalam penanganan pihaknya.

"Benar bang kasus tindak pidana pembunuhan ini sekarang sudah kita tangani setelah diserahkan dari Polres Aceh Timur. Mohon doanya agar pelaku cepat terungkap," ujar AKP Arief Sukmo Wibowo, SIK.   

Saat ini, tambah Kasat Reskrim tersebut, pihaknya sedang melakukan penyelidikan kasus ini dan mengumpulkan bukti-bukti serta keterangan para saksi.

Sementara itu setelah idetitas korban diketahui, jenazah korban Ridhwan, ayah 4 anak ini, Jumat (23/7/2021) siang tadi langsung dibawa pulang dari RSUD Langsa ke rumah kakaknya di Gampong Meutia, Kecamatan Langsa Kota. 

Selanjutnya setelah shalat Jumat, jenazah korban yang kesehariannya bekerja sebagai pembeli barang bekas (toke butut), dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gampong Meutia, yang merupakan tanah kelahirannya. 

Rumah korban yang hanya berjarak sekitar 200-300 meter dari rumah kakaknya ini berada di perbatasan Gampong Meutia dan Gampong Sungai Pauh namun beda lorong saja, sejak Kamis (22/7/2021) malam telah dipasangi garis polisi oleh aparat gabungan Polres Langsa dan Polres Aceh Timur.

Pada Kamis malam itu, aparat juga telah melakukan penyelidikan di TKP rumah korban, dan informasi beredar di dalam rumah didapati bercak darah yang diduga darah korban.

Menurut keluarga korban, jenazah korban yang kondisinya telah membusuk itu terdapat berapa luka tusukan benda tajam, terutama di bagian perut ada 2 titik.


Bahkan 1 titik tikaman di perut korban terdapat pisau milik pelaku yang tertinggal. 

Korban mulai tidak terlihat di tempat tinggalnya sejak Minggu (18/7/2021), dan terakhir keponakannya melihat korban pada pagi sehari sebelumnya.***



(Artikel/Serambinews)