Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelanggan Harus Tau. PLN Tawarkan ‘Pasang Wifi Bisa Tambah Daya Llistrik’, ICONNET ‘ancam kejayaan’ Indihome


Infoacehtimur.com - 
Layanan internet indonesia kedatangan ‘tamu baru’ yang mengancam persaingan usaha milik PT Telkom Indonesia. Adalah Iconnet yang merupakan produk layanan hasil pelebaran sayap PT PLN yang ‘diolah’ melalui PT Indonesia Comnets Plus (ICON+).

Iconnet merupakan layanan internet berbasis fiber opti yang memiliki kapasitas kecepatan mulai dari 10MbPs hingga 100MbPs bahkan ditengarai akan menjadi saingan kuat yang mengancam ‘kejayaan’ IndiHome milik Telkom.


Sebagai informasi, biaya berlangganan yang dipasang oleh anak perusahaan PLN untuk dapat menikmati layanan tersebut berkisar Rp 185 ribu hingga Rp 427 ribu per bulan dengan kecepatan 10 Mbps hingga 100 Mbps.

Iconnet terus mengembangkan area operasi serta jangkauan layanan dan saat ini iconnet telah bisa dinikmati di area pulau sumatera, jawa, kalimantan, bali, dan papua. Akankah layanan anak PLN ini akan menjadi perintis suksesi internet masuk pelosok ? akan kita lihat kedepanyya karena infoacehtimur.com tidak bisa meramal.


Harga promo juga sedang diberlakukan oleh PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) untuk calon konsumen Iconnet. Tak tanggung-tanggung, PT Indonesia Comnets Plus menawarkan promo bernama “Electrinet Lifestyle” yang menawarkan ‘pasang internet plus tambah daya listrik’. Pengguna yang memasang layanan jaringan fiber Iconnet bisa menambahkan daya listrik mulai 2.200 VA sampai 11.000VA hanya dengan ‘merogoh kocek’ sebesar Rp 202.100 saja.

"Kolaborasi dengan PLN pasang Iconnet dapat harga spesial tambah daya listrik dari 2200 sampai 11000 VA hanya bayar Rp 202.100," ungkap Direktur Enterprise Business ICON+ PAD acara peluncuran Iconnet (01/07) menguti redaksi CNBC Indonesia.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan pihaknya siap bersaing dengan kompetitor penyedia layanan internet lainnya seperti IndiHome milik PT Telkom Indonesia Tbk (Persero), First Media, Biznet, dan lainnya.(/kuta)