Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemerintah Daerah Telah Mengumpulkan Denda PPKM Lebih Setengah Milyar Rupiah.

 

Infoacehtimur.com - Penerapan PPKM Darurat diberlakukan oleh pemerintah untuk menghentikan laju penyebaran virus Covid-19. PPKM Darurat juga disertai penerapan sanksi dengan tujuan supaya masyarakat dapat lebih tertib menaati kebijakan tersebut.

Denda yang telah dikumpulkan dari pelanggar PPKM Darurat mencapai ratusan juta rupiah. Salah satu yang diketahui telah mengumpulkan denda hingga setengah milyar adalah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Mengutip Indozone.id, denda dengan total tersebut berasal dari 108 pelanggar PPKM Darurat di Indramayu, baik berupa badan hukum maupun perorangan.


“Tidak ada uang denda di instansi Pengadilan, Kejaksaan, Kepolisian atau instansi lainnya. Tapi uang denda ini langsung masuk ke kas negara," kata Humas Pengadilan Negeri Indramayu Fatchu Rochman.

Seluruh uang denda pelanggaran PPKM Darurat itu akan langsung dimasukkan ke kas negara langsung tanpa perantara mana pun. Sebagai informasi, diketahui pada hari Jumat (16/7) terdapat dua perusahaan yang melanggar PPKM darurat didenda masing-masing Rp30 juta.

Selain realisasi sanksi denda, 4 pelanggar memilih sanksi penjara selama 5 hari serta terdapat satu orang pelanggar yang memilih hukuman penjara namun belum ditahan karena masih menjalani isolasi mandiri.