Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemuda Ini Diciduk Sat Resnarkoba Polres MBD Saat Bawa Ganja


Infoacehtimur.com / Kaiwatu - 
MJ (20 tahun) salah seorang pemuda yang berdomisili di kota tiakur, diamankan Satuan Reserse Narkoba pada Jumat 16 Juli 2021 lalu di pelabuhan Kaiwatu. Proses Penangkapan dipimpin langsung Kasat ResNarkoba Iptu Richard A. Bana SH.MH bersama anak buahnya.

Berdasarkan rilis yang diterima media ini dari Polres MBD menuebutkan, Peristiwa penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat kepada aparat kepolisian (senin 12/7) terkait pengiriman paket narkoba (ganja) dari ambon ke tiakur Maluku barat daya menggunakan kapal cepat cantika lestari 77 B.



Berdasarkan informasi tersebut, maka pada hari Jumat 16/7 sekira pukul 06.30 wit, personil Sat Resnarkoba yang dipimpin langsung kasat narkoba melakukan pemantauan dan pengamatan di sekitar areal pelabuhan. Kemudian sekitar pukul 08.30 wit, aparat baru tersangka (MJ) bersama barang bukti ganja yang dibawanya.

Tersangka MJ ditangkap tepat di samping kantor syahbandar pelabuhan kaiwatu. Saat ditangkap, MJ tidak melakukan perlawanan dan setelah digeledah aparat menemukan tiga (3) paket ganja yang tersimpan rapih dalam sebuah karton. MJ kemudian digelandang ke mapolres MBD guna menjalani proses pemeriksaan lanjutan.


Dalam pemeriksaan, tersangka (MJ) mengaku, barang tersebut dipesan oleh tersangka dari salah satu rekannya (OM) di kota ambon.
Dan untuk OM sendiri masih dalam proses pengembangan oleh Sat Res Narkoba Polres MBD.

Semantara itu, Kapolres Maluku Barat Daya AKBP DWI BACHTIAR RIVAI,SIK, SH.MH dalam konferensi pers pada Senin (19/7) pagi tadi yang dipusatkan di ruang rapat Polres MBD menyampaikan, kegiatan pengungkapan ini akan tetap dilakukan pengembangan oleh Sat Resnarkoba Polres MBD guna menekan jumlah pengguna Narkoba di wilayah Maluku Barat Daya terlebih khusus untuk menyelamatkan generasi mudah sebagai tulang punggung bangsa ujar Kapolres.


Barang bukti yang diexpose dalam kegiatan pengungkapan tersebut yakni,
– Tiga plastik bening dengan ukuran kecil berisi Narkotika jenis ganja,
– Satu buah Hand Phone merek Samsung tipe J2Pro,
– Satu buah handuk berwarna merah muda,
– Satu buah karton kecil berwarna coklat.

Tersangka JM dijerat dengan Pasal 111 Ayat (1) dan Pasal 127 Ayat (1) huruf (a) Undang – undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dan Denda Rp. 800.000.000,- (delapan ratus juta rupiah)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Dwi Bachiar Rivai S.IK, SH.MH didampingi oleh Kasat Resnarkoba Polres MBD IPTU RICHARD BANA,S.Sos,S.H,M.H. dan sejumlah personil lainnya.(*)