Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Perempuan asal Sumatera Barat Terlantar di Aceh Timur, Kini Diserahkan ke Orang Tuanya



INFOACEHTIMUR.COM – Dinas Sosial Aceh Timur, melalui UPTD Ayeum Mata, menyerahkan seorang perempuan terlantar di Aceh Timur, kepada orang tuanya.

Perempuan bernama Lerindra (26) yang telantar karena meninggalkan rumahnya itu ditemukan warga dalam wilayah Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Kamis (22/7/2021), kemudian warga menyerahkannya ke Polsek Ranto Peureulak, kemudian pihak Polsek bersama pihak Puskesmas, dan TKSK Ranto Peureulak, Rivana, menyerahkannya ke UPTD Ayeum Mata.

Kepala UPTD Ayeum Mata, Wadi Fatimah SH, mengatakan menerima Lerindra dirujuk sementara di UPTD Ayeum Mata, berdasar arahan dari Kepala Dinsos Aceh Timur, Ir Elfiandi.

Wadi Fatimah mengatakan, sebelumnya Lerindra ini meninggalkan rumahnya sebulan lalu yang beralamat di Desa Ampang Tareh Lumpo, Kecamatan lV Jurai Prof, Sumatera Barat.

Pasca meninggalkan rumah Lerindra pergi tanpa arah, karena ia diduga mengalami stres atau trauma akibat masalah keluarga.

Hingga akhirnya, ia ditemukan di wilayah Kecamatan Ranto Peureulak, Kamis (22/7/2021) malam, lalu diserahkan ke Mapolsek untuk diamankan sementara.

Kemudian petugas TKSK Ranto Peureulak, Rivana, berkoordinasi dengan lintas sektor, untuk mencari alamat asal Lerindra, sehingga akhirnya ditemukan alamat orang tuanya di Sumatera Barat.

Wadi Fatimah, mengatakan sejak lama Lerindra ini sudah dicari oleh orangtuanya, sehingga begitu mengetahui keberadaan anaknya di Aceh Timur, ia langsung menuju ke UPTD Ayeum Mata, di Kecamatan Peureulak Barat.

Setiba di UPTD Ayeum Mata, Dinsos Aceh Timur, kemudian langsung dilakukan penyerahan Lerindra dari Kepala UPTD Ayeum Mata, Wadi Fatimah, kepada orangtuanya yang diterima ayahnya, Marzan SH MM.

Saat proses penyerahan dari kepala UPTD Ayeum Mata kepada orangtuanya, disaksikan oleh, Kapolsek Peureulak Barat Irfan SH, Wakil Kapolsek Ranto Peureulak, Tamam SH, TKSK Ranto Peureulak, Rivana, TKSK Peureulak Barat, Ikrima, serta para pengelola UPTD Ayeum Mata.

"Alhamdulillah acara penyerahan berjalan dengan lancar. Lerindra langsung dibawa pulang oleh orangtuanya, yang rencananya akan dibawa ke tempat rehabilitasi untuk proses penyembuhan," ungkap Kepala Dinsos Aceh Timur, Ir Elfiandi melalui Kepala UPTD Ayeum Mata, Wadi Fatimah SH.***



(Artikel/Serambinews)