Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PLN ULP Idi Bantu Listrik Gratis Melalui Program OMOH

Program One Man One Hope (OMOH), pegawai PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Idi, Aceh Timur membantu pemasangan meteran atau Kwh listrik gratis untuk 4 keluarga kurang mampu dan satu masjid yang selama ini belum memiliki listrik. 



INFOACEHTIMUR.COM – Melalui program One Man One Hope (OMOH), pegawai PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Idi, Aceh Timur membantu pemasangan meteran atau Kwh listrik gratis untuk 4 keluarga kurang mampu dan satu masjid yang selama ini belum memiliki listrik.

4 keluarga kurang mampu yang dipasangkan meteran listrik gratis oleh PLN ULP Idi yaitu Ummi Latifah, warga Desa Matang Rayeuk, dan Yuslina, warga Desa Pucok Alue Barat, Kecamatan Simpang Ulim.

Kemudian, Rusli Ibrahim dan Aminah, di Desa Matang Kunyet, Kecamatan Nurussalam, serta satu unit masjid yang sejak lama belum memiliki listrik di Dusun Salek, Gampong Masjid, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.

Manajer PLN ULP Idi, Abdul Majid mengatakan Program One Man One Hope (OMOH) ini diinisiasi oleh para pegawai PLN ULP Idi.


Para pegawai menyisihkan penghasilannya setiap bulan untuk menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat kurang mampu baik sembako, maupun pemasangan Kwh listrik gratis.

Seperti Rabu (14/7/2021) kemarin, jelas Abdul Majid, melalui dana yang disisihkan petugas PLN ULP Idi, membantu pemasangan Kwh listrik untuk Ummi Latifah, wanita paruh baya kurang mampu dan sakit di Desa Matang Rayeuk, Simpang Ulim, yang mana selama ini ia memakai listrik dari tetangganya.


Setelah disurvei oleh Tim PLN Korda Simpang Ulim ULP Idi, Ummi Latifah ini sangat layak dibantu karena dia keluarga kurang mampu yang tinggal seorang diri di rumahnya dalam keadaan sakit dan kebutuhannya sehari-haripun berdasarkan sumbangan dari warga.

“Ummi Latifah ini sangat berharap dapat dibantu Kwh listrik, sehingga melalui Program One Man One Hope ini, kita berhasil mewujudkan harapannya,” ujar dia.

“Tentu hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami dapat membantu keluarga kurang mampu sehingga dapat menikmati aliran listrik sendiri, dan bantuan ini kami salurkan melalui tahapan survei bagi keluarga kurang mampu yang benar-benar membutuhkan," ungkap Abdul Majid.

Atas bantuan gratis dari PLN ULP Idi itu, Ummi Latifah pun sangat sangat berterima kasih yang kini telah memiliki listrik sendiri.

“Saya berterima kasih sebesar-besarnya kepada PLN atas bantuan listrik gratisnya, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak-bapak dan menjadi Amal jariyah,” doa Ummi Latifah.

Hendri Wijaya, Supervisor PLN ULP Idi Korda Simpang Ulim yang telah memasangkan meteran listrik untuk Ummi Latifah bersama timnya sesuai amanah pegawai PLN ULP Idi, berharap Program OMOH dapat terus berlanjut untuk membantu masyarakat kurang mampu lainnya di Aceh Timur.(*)


(Artikel/Serambinews)