Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polemik Vaksin 'Gratis-Bayar', Menteri BUMN Keluarkan Pernyataan.

 



Infoacehtimur.com - Pemerintah Indonesia menargetkan vaksinasi covid-19 dapat terakses untuk 70 persen populasi penduduk atau setara 180 juta masyarakat indonesia. 


Vaksinasi pemerintah maupun vaksinasi gotong royong (VGR) merupakan upaya Indonesia dalam mempercepat vaksinasi guna mendapatkan kekebalan komunal. 


Melansir Republika.co.id, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa Program VGR merupakan bentuk dukungan pihak swasta kepada pemerintah terkait penanganan Covid-19 dimana swasta membeli dan memberikan vaksin kepada seluruh pegawai/pekerja secara gratis. 


"Tentu ini hal yang positif dan karena itu pemerintah melihat program ini baik, tapi ini semua gratis ya, tidak ada yang berbayar," ucap Erick.  

Dalam wawancara tersebut, Menteri BUMN juga mengungkapkan bahwa tidak ada pihak pemerintah yang pernah membuat pernyataan vaksinasi berbayar, terlebih Kementerian BUMN. 


Diketahui, Presiden meminta adanya percepatan dalam pelaksanaan program vaksinasi tersebut dan hingga sejauh ini program vaksinasi covid-19 telah berjalan dengan baik. 


"TNI dan Polri sekarang banyak membuka sentra vaksinasi, kami di BUMN juga pernah membuka beberapa sentra vaksinasi BUMN," kata Menteri BUMN Erick Thohir melansir redaks CNN Indomesia (16/7).